CJH Rohil Berangkat Naik Batam Jet

Jumat,27 Mei 2016 | 20:40:42 WIB
CJH Rohil Berangkat Naik Batam Jet
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Agar para Calon Jemaah Haji tidak merasa lelah menuju Embarkasi Batam, karena mereka akan diberangkatkan menggunakan Kapal Batam Jet dari Kota Dumai.

Hal ini disampaikan Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno saat membuka pelaksanaan Manasik Haji di Grand Hotel, Bagansiapiapi, Jumat (27/5/2016) pagi. "Kita terus berupaya memperhatikan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada CJH dengan tujuan agar dapat melaksanakan ibadah dengan baik. Kalau selama ini CJH menuju Embarkasi batam dengan menggunakan Transportasi berupa Bus dan Pesawat, maka tahun ini akan kita coba menggunakan armada laut lewat kota Dumai," ujar Suyatno.

Ia menjelaskan, jika tahun sebelumnya CJH diberangkatkan memakai Bus dari Bagansiapiapi menuju pekanbaru dan memakai pesawat dari pekanbaru ke Kota Batam para CJH kita banyak yang merasa kelelahan. "Untuk itu tahun ini kita Berangkatkan CJH menggunakan Kapal Batam Jet. Selain Jaraknya yang cukup dekat juga CJH hanya sekali jalan untuk menuju embarkasi Batam," katanya.

Bagi CJH yang berada jauh dari ibukota Kabupaten nantinya berkumpul di persimpangan kepenghuluan Ujung Tanjung, kecamatan Tanah Putih. "CJH nantinya ngumpul di ujung tanjung, kemudian berangkat bersama menuju kota dumai. Untuk keberangkatan CJH kebatam, pemkab Rohil telah meminta masyarakat rohil yang berdomisili di Dumai memainkan Kompang untuk melepaskan keberangkatan CJH," jelas Suyatno.

Suyatno juga mengingatkan CJH agar tetap menjaga kesehatan baik sebelum diberangkatkan maupun nantinya saat berada di Arab Saudi. "Kemaren saat saya pergi Umroh suhu di Arab Saudi itu mencapai 41 Derajat Celcius. Informasinya musim haji tahun ini suhunya terjadi kenaikan lagi dengan suhu mencapai 51 Derajat Celcius," ingatnya.

Adapun Jumlah CJH tahun ini 189 orang yang berasal dari 11 kecamatan dengan rincian 98 CJH Perempuan dan 98 CJH laki-laki. Sementara CJH yang tertua tahun ini berusia 70 tahun dan yang termuda berumur 30 tahun.

Selain membuka manasik Haji, Suyatno juga memakaikan Jacket dan Selendang kepada perwakilan serta memberikan uang saku sebesar Rp500 ribu kepada tiap-tiap CJH.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY