Sampah Berserakan, Zulfan Minta Copot Kadis DKP dan PT MIG

Minggu,05 Juni 2016 | 22:57:26 WIB
Sampah Berserakan, Zulfan Minta Copot Kadis DKP dan PT MIG
Ket Foto : Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru meminta agar rekanan yang mengelola sampah diputus, sedangkan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota dicopot.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz menanggapi sampah yang berserakan di kota madani, baru-baru ini. "Kekhawatiran sudah kami sampaikan saat kami menolak dimultiyearskan, karena banyak hal yang membuat kami tidak menyetujuinya. Tapi karena sudah terjadi kita minta Pemko segera putuskan kontrak PT MIG dan Kadis DKP dicopot dari jabatannya, karena gagal mengelola sampah," ucap Zulfan.

Ditambahkan Zulfan, Walikota sudah diingatkan untuk tidak uji coba PT MIG dan mengembalikan pengelolaan sampah ke proses awal, bagaimana sampah diangkut kecamatan. Namun, dari 8 fraksi di DPRD Kota hanya Fraksi Nasdem yang menolak.  "Saat itu sistem voting. Ya jelas kita kalah donk," ungkap Zulfan yang juga anggota Fraksi NasDem.

Sementara itu pantauan jurnalmetronews.com, bulan suci Ramadan Kota Pekanbaru dikelilingi sampah yang berserakan, Minggu (5/6/2016). Sampah membuat resah masyarakat dan merusak keindahan Kota Pekanbaru. Sampah berserakan di sudut jalan di sepanjang jalan dari Panam hingga ke Jalan Tuanku Tambusai. (des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY