Bupati Rohil Buka Bazaar dan Pasar Murah Ramadan

Selasa,07 Juni 2016 | 21:30:05 WIB
Bupati Rohil Buka Bazaar dan Pasar Murah Ramadan
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno menggunting pita saat pembukaan bazar dan Pasar Ramadan di Jalan Aman, Bagansiapiapi, Senin (6/6/2016).

ROHIL (jurnalmetronews.com) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir, H Suyatno secara resmi membuka Bazar dan Pasar Ramadhan 1437 Hijriyah di Jalan Aman Bagansiapiapi, Senin (6/6/2016) sore.

 "Ada dua kegiatan yang kita laksanakan pada sore ini yakni pembukaan Bazar dan Pasar Ramadhan. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," kata Suyatno.
 
Menurutnya kegiatan Bazar atau Pasar Murah ini dilakukan pemerintah daerah melibatkan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Baznas, termasuk organisasi pemuda lainnya yang ada di Rokan Hilir.

"Kita sengaja membuat pasar murah dan tentunya ini dipergunakan untuk masyarakat yang ekonominya kurang stabil. Jadi setelah saya cek dilapangan harganya memang sedikit mengalami penurunan. Kalau di pasar harga gula pasir biasanya Rp16.000, tapi disini harganya Rp14.000," jelasnya.

Untuk Pasar Ramadhan, Bupati mengatakan sudah menjadi kegiatan tahunan masyarakat khususnya Bagansiapiapi berjualan untuk persiapan menjelang berbuka puasa.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan para pedagang yang telah berpartisipasi menjual dagangannya untuk berbuka puasa. Karena saya melihat hari pertama Ramadhan masyarakat sangat antusias membeli persiapan berbuka puasa dan ini sangat luar biasa sekali," sebut dia.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kepada pihak keamanan untuk terus melakukan pengamanan dilokasi Pasar Ramadhan selama satu bulan penuh.

Sementara itu, Ketua DWP Rohil Lena Puspasari Surya menambahkan, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama satu minggu secara bergantian.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual seperti gula pasir dari Rp16.000 perkilogram dijual dengan harga Rp14.000, kemudian minyak Bimoli paket 2 liter harga Rp27.000 dijual Rp23.000, termasuk mentega dan tepung juga dijual dengan harga yang murah. "Kegiatan ini kami laksanakan selama satu minggu. Artinya minggu ini PKK dan minggu depan Baznas Rohil," kata Lena. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY