HPPMP Palika Minta Tarif ke Panipahan Diturunkan

Sabtu,11 Juni 2016 | 18:01:08 WIB
HPPMP Palika Minta Tarif ke Panipahan Diturunkan
Ket Foto : Angkutan laut dengan menggunakan kapal.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Panipahan (HPPMP), Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) meminta harga tiket jasa angkutan laut tujuan Bagansiapiapi-Panipahan diturunkan. Pasalnya, harga tiket yang sebelumnya hanya Rp95.000 kini menjadi Rp115.000 perorangnya.

"Harga bahan bakar minyak (BBM) berupa premium maupun solar saat ini telah turun. Namun, ongkos jasa angkutan tujuan Bagansiapiapi-Panipahan tetap saja masih tinggi, " kata Ketua HPPMP, Sugianto di Bagansiapiapi, Jumat (10/6/2016).

Ia mengatakan kalau pihaknya baru-baru ini telah menggelar rapat tentang masalah kenaikan harga tiket ini sekaligus membahas agenda pulang bersama mudik idul fitri bersama teman-teman mahasiswa di sekretariat HPPMP dijalan Hr.Soebrantas-Panam, pekanbaru.

"Kita sudah sering membicarakan hal ini, namun hingga kini belum juga mendapat respon dari pihak terkait. Yang jelas kita ingin tarif Bagansiapiapi-panipahan diturunkan agar dampaknya baik bagi masyarakat umum. Jika seandainya ada warga kita yang ingin berobat ke Bagansiapiapi dengan harga tiket yang mahal tentunya sangat menyulitkan dan memberatkan warga," ungkap Sugianto.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris umum HPPMP Pekanbaru, M Fadhli. Dirinya menegaskan bahwa harga tiket tersebut dinilai sangat tidak wajar. Pasalnya, salah satu faktor kenaikan harga tiket sebelumnya adalah dikarena kenaikan harga BBM Nasional.

"Sejak harga BBM nasional telah resmi diturunkan pada tanggal 1 April 2016 lalu oleh pemerintah, namun harga tiket transportasi laut tujuan panipahan ini tak kunjung turun dan malah tetap bertahan pada harga yang mereka nilai cukup tinggi. padahal, Presiden Joko widodo telah menginstruksikan agar setelah adanya penurunan harga BBM, tarif angkutan umum juga diwajibkan turun," kata Fadhi.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY