Ritual Bakar Tongkang

Pemkab Rohil Siapkan Helikopter untuk Menteri

Minggu,12 Juni 2016 | 17:43:48 WIB
Pemkab Rohil Siapkan Helikopter untuk Menteri
Ket Foto : Plt Sekda Rohil, H Surya Arfan, MSi.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Menjelang pelaksanaan perayaan Ritual Bakar Tongkang (RBT), Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menyiapkan tranportasi berupa helikopter untuk membawa 3 menteri dari Pekanbaru ke Bagansiapiapi.

"Kalau pakai transportasi mobil dari Pekanbaru- Bagansiapiapi cukup jauh, makanya kita siapkan helikopter," ujar Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi.

Perayaan RBT yang jatuh pada 19-21 Juni mendatang bakal dihadiri Mentri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi. "Insa Allah ketiga menteri itu akan hadir, untuk itu kita minta berbagai pihak agar mensukseskan perayaan RBT tersebut," harap Surya Arfan.

Ia mengatakan di perayaan ini, Pemkab Rohil tidak terlibat langsung dan hanya sebatas memperkenalkan kepada masyarakat luas, negeri seribu kubah memiliki wisata Bakar Tongkang.

"Kita "bonceng" bakar tongkang ini untuk memperkenalkan negeri seribu kubah khususnya Kota Bagansiapiapi. Jika banyak orang yang datang, secara otomatis ekonomi masyarakat meningkat. Pada kesempatan itu, kita juga berencana akan memanjakan para wisatawan dengan lokasi wisata yang kita miliki," kata Surya Arfan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil Definitif ini juga menjelaskan, selain wisata Bakar Tongkang kita juga memiliki wisata seperti candi sintong yang terletak di kecamatan Tanah putih. Diwisata ini pemkab katanya sedang melakukan pembangunan dan pembugaran. "Ada juga wisata Parit Bay Park, Pulau Jemur, Jembatan Kembar Pedamaran I dan II, dan wisata lainnya," pungkasnya. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY