Wabup Rohil Resmikan Bazar Tongkang Diisi 118 Tenda Pedagang

Jumat,17 Juni 2016 | 21:49:29 WIB
Wabup Rohil Resmikan Bazar Tongkang Diisi 118 Tenda Pedagang
Ket Foto : Wabup Rohil meresmikan Bazar Bakar Tongkang yang ditempati ratusan pedagang.

ROKAN HILIR (jurnalmetronews.com) - Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir meresmikan Bazar Bakar Tongkang yang ditempati ratusan pedagang lokal dan luar daerah.

"Sebanyak 118 tenda pedagang yang telah ditempati ini selain berasal dari Rokan Hilir, juga ada yang datang dari Pekanbaru dan Sumatera Barat," kata Wakil Bupati Rohil Jamiludin usai meresmikan Bazar Bakar Tongkang di Bagansiapiapi, Jumat (17/6/2016).

Menurutnya, dengan adanya Iven Wisata Nasional Ritual Bakar Tongkang yang dikenal hingga Internasional ini membuat masyarakat kebagian rezeki. "Orang luar saja sanggup datang dan berjualan di Bagansiapiapi. Ini pertanda daerah kita dikenal banyak orang," kata Wabup.

Meski demikian, Pemkab Rohil tetap memprioritaskan pedagang lokal untuk berjualan di Bazar yang memenuhi pusat Ibukota Kabupaten Rohil itu.

Terkait lapak jualan pedagang yang banyak memakan badan jalan, Jamiludin menegaskan semua pihak sudah bersinergi dan sampai saat ini lalu lintas tetap berjalan dengan lancar. "Panitia sudah menggelar rapat. Jadi soal keamanan, parkir dan segala halnya sudah didiskusikan melibatkan semua pihak," katanya lagi.
 
Iven Wisata Nasioanal Ritual Bakar Tongkang di Rokan Hilir ini rencananya akan dilaksanakan pada 20-21 Juni 2016. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY