Hearing Komisi II DPRD Kota

PKL akan Ditarik ke Plaza The Central

Selasa,24 Februari 2015 | 10:40:11 WIB
PKL akan Ditarik ke Plaza The Central
Ket Foto : Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota, Zulfan Hafis

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Komisi II DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan PT Peputra Maha Jaya, Senin (23/2/2015). Dalam hearing tersebut disepakati kawasan Jalan Alamudin Syah dan Seroja akan dikosongkan, sedangkan pedagang kaki lima akan ditarik ke Plaza the Central, Pasar Kodim.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafis kepada wartawan. "Pedagang Kaki Lima (PKL, red) akan didata. Mereka segera ditarik ke dalam pasar dan tempat kios para pedagang  akan digratiskan selama enam bulan ke depan. Setelah itu baru dikenakan Service Cash. Semua yang hadir dalam hearing telah sepakat termasuk pihak pengelola," ujar Zulfan Hafis.

Ketika ditanyakan terkait dengan pengalihan fungsi Plaza the Central, Pasar Kodim, Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru menyatakan aktivitas Plaza the Central dihentikan untuk sementara dalam waktu 2 x 24 jam sambil menyelesaikan permasalahan antara pemerintah kota dan pihak pengelola.

Di pihak lain, pihak pengelola Plaza the Central saat dikonfirmasi usai hearing dengan komisi II, enggan memberikan penjelasan terkait hasil hearing. Pengelola Plaza the Central hanya berlalu tanpa memberikan komentarnya.

Dalam hearing tersebut turut hadir Dinas Pasar, Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi, Kabag Hukum dan pengelola PT Peputra Maha Jaya (PMJ). (desli)


Editor : Edy
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY