Bagi Masyarakat yang Hendak Mudik, Bisa Menitipkan Sepeda Motor ke Polsek

Selasa,21 Juni 2016 | 20:44:41 WIB
Bagi Masyarakat yang Hendak Mudik, Bisa Menitipkan Sepeda Motor ke Polsek
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru, AKBP Toni Hermawan.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Bagi warga yang hendak mudik tidak perlu pusing-pusing untuk menyimpan kendaraan bermotornya. Pasalnya, di Polsek-polsek terdekat akan segera disiapkan tempat penitipan kendaraan bermotor secara gratis.

"Kalau sudah mulai musim mudik, warga tidak perlu pusing dengan kendaraannya. Nanti akan kita gelar di seluruh polsek area penitipannya. Ini gratis tidak dipungut biaya. Nanti akan kita jagain sampai mereka pulang kembali," kata Kapolresta Pekanbaru, AKBP Toni Hermawan pada Selasa (21/6/2016) siang.

‎Akan tetapi, dia tetap menghimbau kepada masyarakat yang mudik agar tetap melakukan pengamanan terhadap dirinya sendiri. Karena upaya pencegah dari diri sendiri itu sangat berperan aktif untuk mencegah para pelaku pencurian untuk masuk kerumahnya.

"Ya seperti contohnya jangan meninggalkan uang dan barang-barang berharga dirumahnya. Bisa juga dititipkan kepada kerabat atau keluarga yang tidak mudik. Bisa juga dititipkan ke bank dan itu dijamin lebih amanlah," ujarnya.

Selain itu, lanjut Toni, pihaknya tetap akan melakukan kegiatan-kegiatan preventif guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas pada saat masyarakat mudik. "Kedepan upaya yang dilakukan kegiatan preventif seperti patroli Sabhara, patroli bhabinkamtibmas," jelasnya.

Patroli itu akan dilakukan dengan anggota yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang. Waktunya pun akan ditentukan sesuai dengan jam rawannya di kawasan masing-masing Polsek. "Kita punya fasilitas sarana dan prasarana yang akan menjaga kemanan. Nanti akan kita akan manfaatkan itu semua dan melakukan patroli ke kawasan pemukiman," pungkasnya. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY