Ternyata Penadah Sepeda Motor Curian Oknum Anggota Satpol PP Provinsi

Kamis,23 Juni 2016 | 20:34:32 WIB
Ternyata Penadah Sepeda Motor Curian Oknum Anggota Satpol PP Provinsi
Ket Foto : Kapolsek Bukitraya, Kompol Firman Sianipar.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - ‎Tiga pelaku begal serta dua penadahnya berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Bukitraya pada Selasa (21/6/2016) lalu. Dari hasil penangkapan ini, dua orang penadah hasil pencurian sepeda motor tersebut merupakan anggota aktif Satpol PP Provinsi.

Hal ini disampaikan Kapolsek Bukitraya, Kompol Firman Sianipar pada Kamis (23/6/2016) siang. "Dua penadah hasil motor curian itu rupanya anggota aktif Satpol PP Provinsi," ungkapnya.

Firman menjelaskan, tersangka FD itu merupakan pegawai Satpol PP Provinsi, sedangkan tersangka SF masih berstatus honorer di tempat tersebut. "Atas perbuatan para pelaku begal dan penadah ini, mereka kita jerat dengan Pasal 368 juncto 363 dengan hukuman penjara maksimal 9 tahun," pungkasnya.

‎Tertangkapnya dua pegawai Satpol PP ini, berawal dari tertangkapnya tiga orang pelaku begal dengan modus mengaku sebagai anggota polisi. Mereka lalu menuduh korbannya sebagai pengguna dan pengedar narkotika.

Setelah itu, mereka membawa korbannya ke tempat yang sepi. Disana mereka menyuruh korban untuk berjalan jongkok, saat korban sedang berjalan jongkok itulah salah seorang pelaku langsung melarikan diri yang diikuti oleh pelaku lainnya. Adapun barang bukti yang diamankan berupa 7 unit sepeda motor yang didominasi oleh sepeda motor matic merk Beat dan Scoopy.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY