Suruh Orang Tukarkan Uang untuk lebaran, Zul Rugi Rp30 juta

Sabtu,25 Juni 2016 | 21:50:57 WIB
Suruh Orang Tukarkan Uang untuk lebaran, Zul Rugi Rp30 juta
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - ‎Zulmizen (42) tak menyangka kalau SA (46) tega membohonginya. Padahal Zul sudah mempercayai SA untuk menukarkan sejumlah uang ke bank.

Menurut informasi yang dirangkum dari kepolisian, Zul dan SA bertemu di wisma Batam, Jalan Firdaus, Pekanbaru pada Jumat (10/6/2016). Disana mereka terlibat perbincangan hingga akhirnya pelaku menawarkan kepada korban untuk menukarkan uangnya ka Bank Indonesia (BI), yang akan dilakukan oleh pelaku.

‎Korban yang sudah percaya kepada pelaku kemudian memberikan uang sebesar Rp30 juta. Namun, setelah ditunggu berhari-hari hingga hampir dua minggu berlalu, pelaku tak kunjung memberikan uang pecahan tersebut kepada korban.

Korban sudah mencoba beberapa kali menghubungi pelaku, namun pelaku selalu menghindar. Atas perbuatan pelaku, korban merugi sekitar Rp30 juta dan melaporkannya ke SPKT Mapolresta Pekanbaru pada Jumat (24/6/2016) berharap agar pelaku segera ditangkap.

"Kita sudah terima laporan dari korban. Dan saat itu kita masih melakukan penyelidikan," ujar Kapolresta Pekanbaru, AKBP Toni Hermawan pada Sabtu (25/6/2016). (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY