Bikin Macet, PKL Pasar Datuk Rubiah Rohil Ditertibkan

Selasa,28 Juni 2016 | 19:00:13 WIB
Bikin Macet, PKL Pasar Datuk Rubiah Rohil Ditertibkan
Ket Foto : Satpol PP Rohil turun menertibkan PKL yang berjualan di sepanjang Pasar Datuk Rubiah..

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rohil turun ke lapangan untuk menertibkan Pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sepanjang pasar Datuk Rubiah. Pasalnya, keberadaan PKL itu selain sembrawut juga membuat kemacetan arus lalu lintas.

"Kita hanya memberikan pembinaan kepada para PKL agar tidak berjualan dengan memakai badan jalan, karena selain sembrawut juga menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas," ujar Kasi Operasional (Ops) Satpol PP Rohil, Syafei SH di sela-sela menertibkan PKL, Selasa (28/6/2016).

Selain menertibkan PKL yang berjualan di sepanjang pasar datuk Rubiah, pihaknya juga menertibkan sejumlah warung Kopi (Warkop) yang parkir kendaraannya membuat kemacetan arus lalu lintas. "Kita lihat salah satu warkop yang terletak di jalan perniagaan parkir kendaraannya sampai tiga lapis yang sering menimbulkan kemacetan, makanya kita tertibkan dengan memberikan teguran kepada pemiliknya," kata Syafei.

Ia juga membeberkan kebanyakan warung kopi yang berada dikota Bagansiapiapi tidak memiliki halaman tempat tempat parkir, Sehingga masyarakat yang datang meletakkan kendaraanya sembarangan yang menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

"Kita telah berikan peringatan kepada pemilik warkop yang ada di Bagansiapiapi agar menata letak kendaraan masyarakat yang datang ngopi ditempat usahanya. Jika perlu cari karyawan yang khusus bertugas menata letak kendaraan agar terlihat rapi," pungkasnya.
(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY