Menteri LHK Tinjau Kanal dan Budidaya Lebah Madu

Kamis,21 Juli 2016 | 20:44:54 WIB
Menteri LHK Tinjau Kanal dan Budidaya Lebah Madu
Ket Foto : Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya meninjau lokasi penyebaran benih ikan patin di Sungai Siak.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya menyempatkan diri meninjau kanal serta budidaya lebah madu dan penanaman bibit kopi yang ditemani Bupati Siak H Syamsuar di Kualian Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kamis (21/7/2016).

Peninjauan budidaya lebah madu dari masyarakat Siak serta melakukan penanaman pohon guna melestarikan lingkungan. Siti Nurbaya juga sempat berdialog singkat bersama masyarakat tentang apa saja nantinya yang akan dibutuhkan terhadap budidaya lebah madu, sehingga apa yang akan diupayakan masyarakat tersebut bisa berkembang dan berhasil.

Pada kesempatan itu salah seorang petani menjelaskan kepada menteri dan rombongan tentang usaha budidaya lebah madunya. Ia menyampaikan keluhannya kepada ibu Menteri terkait pengembang biakan lebah madu.

Hal teresebut mendapat tanggapan positif oleh Siti Nurbaya, untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat, dengan harapan bisa menjaga serta melestarikan alam yang ada di Siak ini. "Saya berharap tentunya kepada para petani serta masyarakat yang ada di Siak ini untuk bisa menjaga serta melestarikan hutan yang ada di sini," sebut Siti Nurbaya.

Setelah melakukan peninjauan kanal beliau langsung menuju lapangan depan Istana Siak guna meninjau lokasi untuk penyebaran bibit ikan yang akan dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla serta dilanjutkan pula menyempatkan diri bersama Bupati Siak beserta rombongan mengunjungi istana Aserrayah Al Hasyimiah yang juga merupakan bukti peninggalan bersejarah kerajaan Siak.

Usai meninjau Istana Siak Siti Nurbaya, Bupati Siak, dan  rombongan Menteri  melakukan gladi resik peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat nasional yang dipusatkan di Kabupaten Siak yang besok dibuka Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla.(hms/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY