Bahas Kelanjutan Pembangunan, Pemprov Gelar Rakor

Rabu,04 Maret 2015 | 00:30:32 WIB
Bahas Kelanjutan Pembangunan, Pemprov Gelar Rakor
Ket Foto : Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) –  Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi membahas pembangunan infrastruktur di kediaman Gubernur Riau, Selasa (3/3).

Rapat dihadiri seluruh satuan kerja perangkat daerah, Sekretaris Daerah dan Bupati/Walikota se Riau. Sejumlah pembangunan infrastruktur di Riau dibahas, seperti Pekan Sikawan, penyerataan pembangunan di seluruh daerah, pembangunan jalan tol, pembangunan rel kereta api, pembangunan bandar udara dan infrasrruktur penunjang lainnya.

Dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, pembangunan infrastruktur bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk menyamaratakan pembangunan di daerah daratan dan kepulauan, sehingga  terjadi pemerataan pembangunan. Dalam rapat itu juga dibahas mengenai  daerah yang angka kemiskinan dan angka pengangguran yang  meninggkat cukup signifikan pada tahunn 2013, yaitu Kabupaten Meranti.

Di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu, tingkat kemiskinannya mencapai 11 persen. Plt Gubernur Riau, mengatakan sebenarnya Kabupaten Meranti bukan kabupaten yang miskin, tetapi kabupaten yang kaya akan sumber daya alam dan punya potensi yang besar.

Sayangnya, potensi yang ada di Kabupaten Meranti belum tergarap. Masyarakat Meranti belum menikmati pembangunan, seperti kabupaten/kota yang lain. Plt Gubernur juga menyatakan di Provinsi Riau akan dibangun rel kereta api. Kereta api itu akan melalui Kota Pekanbaru, Duri, Rengat, dan daerah lainnya, sedangkan pembangunannya direncanakan selesai selama 4 tahun. (desli)


Editor: Edy Sorkam






 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY