Provinsi Riau Bersiap Hadapi MEA

Rabu,04 Maret 2015 | 00:39:47 WIB
Provinsi Riau Bersiap Hadapi MEA
Ket Foto : Pelaksana Tugas Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)– Pemerintah Provinsi Riau bersiap menghadapi Masyarakat  Ekonomi Asean (MEA). Persiapan dilakukan agar Provinsi Riau tidak ketiggalan dari provinsi lainnya.

Pasar Bebas Asean Tahun 2015 akan membuka jalan untuk investor dan pekerja dari negara lain memasuki negara Indonesia dan begitu sebaliknya.
 "Pemerintah Provinsi Riau juga turut berbenah diri untuk menghadapi pasar bebas Asean, salah satunya dari sektor pertanian, sektor migas, sumber daya manusia dan sektor hilir semua sektor harus ditingkatkan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (3/3).

Plt Gubernur Riau, mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan memaksimalkan berbagai sektor untuk membangun industri hilir, membangun sektor migas dan yang lainnya.

Tak kalah pentingnya, ujar Arsyadjuliandi Rachman yang disapa dengan panggilan Andi Rachman, membentuk sumber daya manusia yang profesional, sehingga berdaya saing dalam menghadapi pasar bebas. "Diharapkan para profesional tak mudah tergiur untuk bekerja ke luar negeri," kata Andi. (desli)


Editor: Edy Sorkam
    
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY