Bupati Siak Hadiri Syukuran Adiwiyata Mandiri di SMPN 6 Kandis

Selasa,26 Juli 2016 | 21:12:14 WIB
Bupati Siak Hadiri Syukuran Adiwiyata Mandiri di SMPN 6 Kandis
Ket Foto : Bupati Siak, H Syamsuar foto bersama pada acara syukuran peraihan Adiwiyata Mandiri SMPN 6 Kecamatan Kandis, Selasa (26/7/2016).

SIAK (jurnalmetronews.com) - Dalam rangka hari lingkungan hidup se-dunia, Bupati Siak, H Syamsuar menghadiri arak-arakan dan syukuran SMP Negeri 6 sebagai peraih Adiwiyata terbaik se Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Siak memberikan tahniah dan selamat kepada keluarga besar SMPN 6 Kandis yang berperan aktif atas keberhasilannya meraih terbaik Adiwiyata se-Indonesia. "Kita di Siak ada dua yang mendapatkan piala. Pertama Adipura, kedua Adiwiyata," ujar Syamsuar.

Bupati Siak juga menyatakan, hal ini mendidik anak-anak cinta terhadap kebersihan lingkungan. "Tentunya kerja keras ini membuahkan hasil seperti saat sekarang ini. Saya harapkan kepada kepala sekolah yang lain dapat mencontoh buk Juf yang mendapat Adiwiyata nasional," kata Syamsuar.

Di penutup sambutannya, Syamsuar menyampaikan, dalam waktu dekat, Siak akan mendapatkan penghargaan lagi siak mendapatkan penghargaan dari BKKBN pusat.

Sementara itu, Kepsek SMPN 6 Kandis, Jufriyanti menyampaikan, awalnya SMPN 6 tidak mengenal Adiwiyata. Di tahun 2012, SMPN 6 mendapatkan Adiwiyata kabupaten. "Dukungan yang luar biasa dari kepala dinas pendidikan dan para majelis guru. Alhamdulillah untuk Adiwiyata ini saya mendokumentasikan semuanya karena dokumenlah yang terpenting," ujar Juf. (hms/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY