Ditipu Honorer Dispenda, Zulkifli Rugi Rp30 juta

Rabu,27 Juli 2016 | 16:20:38 WIB
Ditipu Honorer Dispenda, Zulkifli Rugi Rp30 juta
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - ‎Zulkifli (50) melaporkan seorang honorer Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Riau, berinisial SR (27) ke Mapolresta Pekanbaru atas kasus dugaan tindak pidana penipuan pada Selasa (26/7/2016).

Menurut laporan polisi yang dibuat oleh Zulkifli yang merupakan pekerja swasta ini, ‎kejadiannya berawal ketika dia hendak memasukan anaknya sebagai pekerja honorer di Dispenda Provinsi Riau.

‎Saat mendengar itu, SR menawarkan kepada korban kalau dia bisa memasukan anaknya bekerja di tempat tersebut. Akan tetapi, pelaku memberikan syarat kalau korban harus membayar sejumlah uang untuk mempermulus agar anaknya bisa masuk kesana.

Karena percaya dengan pelaku, korban memberikan uang sebesar Rp30 juta. Mereka bertemu di Apotik Utama, Jalan Nangka, Kecamatan Marpoyan Damai, pada Kamis (26/5/2016) sekitar pukul 15.00 WIB, berharap agar kedua anaknya bisa masuk sebagai tenaga honorer di tempat tersebut.

Namun sampai saat ini anaknya belum juga dipanggil bekerja dan uang korban tak kunjung dikembalikan. Kecewa dengan perbuatan pelaku, korban lalu melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Kita sudah menerima laporan dari korban. Untuk saat ini, kasusnya masih dalam tahap penyelidikan," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Aryanto pada Rabu (27/7/2016). (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY