Pawai Karnaval HUT RI di Rohil Tetap Diadakan

Senin,01 Agustus 2016 | 18:31:19 WIB
Pawai Karnaval HUT RI di Rohil Tetap Diadakan
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pawai Karnaval berupa penampilan pakaian adat Indonesia dan Festival Marchingband untuk memperingati Hari Kemerdeaan Republik Indonesia tetap dilaksanakan tahun ini. Pasalnya, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun.

"Karnaval pakaian adat dan festival marchingband antar sekolah tidak bisa dihilangkan di Negeri Seribu Kubah ini. Sebab, bila ditiadakan maka siswa dan masyarakat Rohil akan kecewa," kata Bupati Rohil, H Suyatno, Amp.

Ia mengatakan, kedua kegiatan yang dipertandingkan setiap tahunnya itu selain dinantikan oleh masyarakat juga bisa menambah pengetahuan. Karena melalui penampilan itu anak didik akan mengetahui berbagai ragam pakaian adat di Indonesia. Kedua kegiatan ini katanya setiap tahunya diikuti ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Rohil.

"Jadi intinya karnaval ini tidak bisa dihilangkan dari perayaan HUT RI setiap tahunnya. Selain itu, kegiatan ini juga sangat dinanti-nantikan anak sekolah khususnya tingkatan Sekolah Dasar (SD). Apabila kegiatan ini ditiadakan maka anak-anak akan kecewa. Tak ada alasan untuk tidak mengadakannya. Kegiatan ini besar manfaatnya," kata Suyatno.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY