Polresta Kota Pekanbaru Gencar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

Selasa,02 Agustus 2016 | 15:08:43 WIB
Polresta Kota Pekanbaru Gencar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas
Ket Foto : Seorang Polwan dari Satlantas Polresta Pekanbaru sedang sosialisasi tertib berlalu lintas di sekitar Tugu Zapin dengan dilengkapi papan rambu kecil.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru gencar melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas melalui kampanye keselamatan berlalu lintas saat pagi hari.

Kampanye keselamatan dalam berlalu lintas ini dapat dilihat pada pagi hari disetiap persimpangan Kota Pekanbaru, dengan personil kepolisian yang dilengkapi dengan selempang yang bertuliskan Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, serta papan rambu rambu lalu lintas yang telah disiapkan guna menghimbau dan memberitahuan kepada setiap pengguna jalan raya.

Seperti yang terlihat pada Selasa (2/8/2016) pagi, di sekitar Tugu Zapin personil Polwan dari Sat Lantas Polresta Pekanbaru dengan dilengkapi papan rambu kecil sebagai alat himbauan melakukan penyetopan kendaraan tepat di belakang garis marka.

Hal ini bertujuan agar pengendara juga memberikan hak bagi pejalan kaki untuk menyeberang di Zebra Cross yang ada di depannya. Selain di lokasi tersebut, kampanye ini juga terlihat di beberapa sekolah yang setiap personil kepolisian membantu anak-anak sekolah menyeberangi Zebra Cross.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Tonny Hermawan. R, S.Ik saat dikonfirmasi melalui Kasat Lantas, Kompol Budi Setiawan, S.Ik, M.Ik mengenai kampanye keselamatan berlalu lintas ini, dia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik pengendara maupun pejalan kaki.

"Kampanye keselamatan berlalu lintas ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat baik pengendara maupun para pejalan kaki yang ingin menyeberang di Zebra Cross, dengan adanya himbauan dari personil kepolisian maka setiap pengendara yang mendekati Zebra Cross dihimbau agar mengurangi kecepatannya dan berhenti tepat dibelakang garis marka, sehingga pejalan kaki dapat menyeberang dengan rasa aman juga", jelas Kasat Lantas. ‎(rls/vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY