Konferda PDIP Riau, Tiga Nama akan Bertarung

Senin,09 Maret 2015 | 18:30:48 WIB
Konferda PDIP Riau, Tiga Nama akan Bertarung
Ket Foto : Tokoh PDIP Riau, Suradi Paidjan

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah menetapkan tiga nama yang bertarung sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Riau di Batam, Kepulauan Riau, Rabu (11/3).

Hal itu disampaikan Tokoh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Riau, Suradi Paidjan kepada jurnalmetronews.com, Senin (9/3). "Ada tiga nama yang telah ditetapkan DPP. Nama-nama itu masih dirahasiakan, karena disimpan di dalam amplop. Saat Konferda baru boleh dibuka dan didengarkan sama-sama di hadapan para peserta yang hadir," kata Suradi.

Tokoh PDIP Riau ini, menyatakan tidak mengetahui ketiga nama yang telah ditetapkan DPP sebagai Calon Ketua pada Konferda. Akan tetapi, sesuai dengan hasil penjaringan yang dilakukan pada Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDIP, beberapa waktu lalu. Ada 5 nama yang memiliki suara signifikan untuk ditetapkan sebagai calon Ketua. Nama-nama hasil penjaringan tersebut, yakni Suryadi Khusaini dengan perolehan 102 suara, Zukri 56 suara, Kordias Pasaribu 47 suara, Rusli Ahmad 44 suara dan Makmun Solihin 28 suara.

Namun demikian, kelima nama calon ketua hasil Musancab tersebut dijaring lagi oleh DPP di Medan, beberapa waktu lalu. Hasilnya, DPP menetapkan tiga nama. "Ketiga nama itu masih dirahasiakan. Itulah yang akan dibuka pada saat Konferda nanti," ujarnya kepada jurnalmetronews.com, Senin (9/3).

Pemilihan calon Ketua PDIP Riau, ujar Suradi, dilakukan dengan sistem musyawarah mufakat. Tidak lagi, menggunakan sistem voting, seperti yang dilakukan pada pemilihan sebelumnya.

Selain memilih calon ketua, agenda penting pada pelaksanaan Konferda, yakni membahas program partai berlambang 'banteng moncong putih' yang akan datang. "Sebagai partai di bawah pemerintahan Jokowi, kita akan bahas agenda penting untuk mensukseskan program pemerintah," kata Suradi. (edy)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY