Bupati Siak Hadiri Rakor Pekan Produk Budaya Indonesia

Selasa,02 Agustus 2016 | 16:39:19 WIB
Bupati Siak Hadiri Rakor Pekan Produk Budaya Indonesia
Ket Foto : Bupati Siak, H Syamsuar saat menyampaikan usulannya kepada pimpinan rapat.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Bupati Siak, H Syamsuar mengikuti rapat Koordinasi penyelenggaraan Pekan Produk Budaya Indonesia 2016 di ruang rapat lantai 7 Kemenko PMK RI Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Rakornas ini sebagai persiapan penyelenggaraan pekan produk budaya Indonesia yang akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah pada 19-23 Oktober 2016 mendatang. Rencananya PPBI tersebut akan dibuka oleh Presiden RI.

PPBI 2016 ini merupakan program unggulan Kemenko PMK sebagai kelanjutan dari penyelenggaraan Pekan Produk Kreatif Indonesia (PPKI) yang bertujuan untuk mengangkat dan meningkatkan potensi produk budaya dari anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), sebagai tindak lanjut hasil rakernas JKPI 2016.

Kabupaten Siak sebagai salah satu dari 58 kabupaten/kota anggota JKPI yang  turut diundang untuk ambil peduli sebagai daerah yang memiliki warisan budaya pada even Pekan Pusaka pada Oktober mendatang tersebut.

Saat sesi tanya jawab, Bupati Siak Syamsuar, mengatakan agar diinformasikan kepada kabupaten/kota terkait daerah mana saja yang akan tampil. "Surat pemberitahuan dari panitia ini sangat penting bagi kami agar kami bisa mempersiapkannya lebih baik," pinta Syamsuar kepada pimpinan rapat.

Pada Pekan Produk Budaya Indonesia mendatakan kami akan menampilkan produk budaya seperti, kuliner, kesenian, permainan tradisional, obat tradisional, dan batik Siak.
Nanti setiap tahunnya, anggota JKPI  akan berkunjung ke setiap daerah yang tergabung dalam anggota. Pihaknya tengah berupaya untuk memasukkan Komet sebagai salah satu warisan budaya Internasional. "Selain itu kita bisa mempromosikan slogan Siak The Truly Malay," tutup Syam.

Pekan Budaya Indonesia 2016 mendatang akan diisi oleh pameran, konvensi, gelar seni dan budaya, dan launching penghargaan kota pusaka. Turut hadir Asisten Deputi Bidang Warisan Budaya, Pamuji Lestari, Bupati/Walikota peserta anggota JKPI, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab Siak Kadri Yafis. (hms/des)

 
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY