Gubri Hadiri Sarasehan Nasional di BI

Kamis,04 Agustus 2016 | 19:58:47 WIB
Gubri Hadiri Sarasehan Nasional di BI
Ket Foto : Gubri (paling kanan, red) hadiri sarasehan nasional di Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

JAKARTA (jurnalmetronews.com) - Bank Indonesia menggelar sarasehan nasional dengan tema "Membangun Indonesia dan Daerah Berbasis Sumber Daya Alam:Percepatan Infrastruktur, Perbaikan Tata Niaga dan Reformasi Birokrasi", Rabu (3/8/2016) malam.

Narasumber sarasehan tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo dan Gubernur Bank Indonesio  Agus Martowardojo serta dimoderatori Risiana Silalahi.

Beberapa Gubernur ikut hadir, antara lain Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Lampung, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Kaltara, Gubernur Kaltim, Gubernur Gorontalo, Gubernur Sulbar, Gubernur Jawa Timur. Serta lainnya Wakil Gubernur.

Acara sarasehan ini merupakan bagian dari acara rapat Kerja Nasional TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah). Gubernur Bank Indonesia memberikan informasi terkait TPID yang sudah berjalan. Gubernur Bank Indonesia akan membantu daerah-daerah terkait dengan pengendalian inflasi daerah.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Memberikan materi terkait dengan kebijakan Kementerian Dalam Negeri yang sedang hangt-hangatnya, yaitu tentang penghapusan 3000an perda yang masuk ke kementeriannya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian memberikan materi tentang upaya yang harus dilakukan oleh daerah untuk mengendalikan inflasi serta invovasi yang perlu dilakukan oleh daerah-daerah. Misalnya dengan adanya BPJS ini, investor tentu akan melirik industri farmasi, karena sudah jelas anggarannya disiapkan oleh negara. (hms/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY