Presiden Joko Widodo Buka Rakornas Nasional TPID VII

Kamis,04 Agustus 2016 | 20:30:00 WIB
Presiden Joko Widodo Buka Rakornas Nasional TPID VII
Ket Foto : Gubri hadiri rakornas nasional TPID VII yang dibuka Presiden Joko Widodo di Jakarta.

JAKARTA (jurnalmetronews.com) - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo membuka dan memimpin jalannya rapat koordinasi nasional VII Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2016 di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (4/8/2016).

Rapat tersebut digelar guna melakukan sinkronisasi kebijakan pusat dan daerah guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan pembenahan tata niaga pangan. Jajaran kabinet kerja yang hadir pada rakornas TPID ini, antara lain Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tajhyo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Tenaga Kerja Hanif, Menteri ESDM Archandra Tahar, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Gubernur Bank Indonesia, Panglima TNI dan Kapolri.

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman serta beberapa Bupati dari Riau, Bupati Rokan Hilir, Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Rokan Hulu, Walikota Dumai, Bupati Indragiri Hilir dan lainnya ikut hadir mendengarkan arahan Presiden RI.

Presiden RI menyebutkan, uang di Provinsi Riau masih mengendap sekitar Rp2 triliun lebih. Presiden meminta para Gubernur yang keuangan daerahnya masih  berada di bank untuk segera membelanjakannya dengan cara yang benar dan tepat agar uang beredar di masyarakat.

Usai acara Gubernur Riau, Asryadjuliandi Rachman serta beberapa Bupati dan Walikota berbincang dengan Menteri ESDM yang baru Archandra Tahar. (hms/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY