Hearing Komisi A DPRD Riau

Ada Imigran Nikahi Gadis Pribumi

Senin,09 Maret 2015 | 23:57:49 WIB
Ada Imigran Nikahi Gadis Pribumi
Ket Foto : Ketua Komisi A DPRD Riau, Hazmi Setiadi

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Komisi A DPRD Riau menggelar hearing membahas tentang imigran yang telah meresahkan masyarakat Pekanbaru, Senin (9/3). Dalam hearing tersebut terungkap, ada imigran yang menikahi perempuan pribumi.

Hearing dipimpin Ketua Komisi A DPRD Riau, Hazmi Setiadi. Dari data yang disampaikan, pihak Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Riau, para imigran yang memasuki wilayah Kota Pekanbaru mencapai angka 845 orang. Mereka kebanyakan datang dari negara Afganistan.

Pihak Polda Riau dalam paparannya, mengungkapkan temuan di lapangan, ada imigran yang menikahi gadis pribumi dan memiliki seorang anak. Mereka bungkam, saat ditanyai dan tidak mau mengeluarkan sepatah katapun.

Ketua Komisi A DPRD Riau, Hazmi Setiadi, mengatakan harus ada pembatasan terhadap para imigran. Imigran tersebut harus diawasi agar tidak ada lagi yang menikahi warga Pekanbaru.

Disampaikan Hazmi, dari data yang diperoleh ada 5 imigran yang menikahi warga Pekanbaru. "Agar tak semakin banyak, maka perlu dibatasi dan diawasi," ujar Hazmi.

Anggota DPRD Provinsi Riau meminta agar ada pengawasan dari pemerintah kota, Kemenkumham, TNI untuk membatasi ruang gerak imigran, sehingga tidak menyebarkan ajaran yang tidak sesuai.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan ada 5 titik keberadaan imigran di Pekanbaru, yakni Sukajadi, Tangkerang Selatan, Pekanbaru Kota, Rumbai dan Simpang Tiga.

Wakil Walikota berharap mudah-mudahan dapat segera diselesaikan masalah yang berkaitan dengan imigran gelap ini. (desli)


Editor : Edy Sorkam

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY