Todongkan Sajam

Tiga Pelaku Perampokan Sikat Rp14 Juta dari Alfamart Tenayan

Minggu,07 Agustus 2016 | 23:43:17 WIB
Tiga Pelaku Perampokan Sikat Rp14 Juta dari Alfamart Tenayan
Ket Foto : Foto :ilustrasi (int)

PEKANBARU (jurn‎almetronews.com) - Ritel Alfamart kerap kali menjadi sasaran perampokan, bahkan pelaku perampokan itu juga menggunakan senjata tajam dan senjata api untuk mengancam pegawai Alfamart agar tak melawan mereka.

Salah satu kejadian perampokan tersebut dialami oleh Alfamart yang terletak di Jalan Bukit Barisan, Kecamatan Tenayan Raya, Sabtu (6/8/2016) malam. Saat itu, dua orang karyawan di tempat tersebut bernama Pendi (20) dan Riski (23) sedang menghitung uang hasil penjualan. Sedang serius menghitung uang, tanpa disadari ada sekitar tiga pria yang menggunakan penutup kepala masuk ke toko tersebut.

‎Mereka menggunakan parang dan samurai, lalu menodongkan sajam tersebut ke arah kedua korban ini. Tak hanya itu, seorang pelaku yang juga menggunakan senjata api datang lalu menghampiri serta mengancam mereka.

Menurut Pendi, sebelum dia dan Riski menghitung uang dia sudah menutup pintu rolling door toko tersebut. Mereka tak melihat sama sekali darimana ketiga pelaku itu masuk‎.
"Mereka masuk entah darimana. Setelah itu mereka mengancam kami dan meminta agar kami memberikan sejumlah uang yang ada di kasir," ungkapnya.

Setelah mengambil sejumlah uang dan barang dari toko tersebut. Pelaku lalu membawa kedua korbannya ke lantai dua. ‎Di sana mereka disuruh tiarap dan tangannya dalam keadaan terikat, mereka juga mematikan aliran listrik dan meninggalkan korbannya di sana. "Mereka bawa kami ke lantai dua dengan tangan terikat. Setelah mengambil uang dalam brankas mereka lalu pergi. Tapi mereka balik lagi hanya untuk mengucapkan jangan macam-macam," ujar Pendi.

Mengetahui para pelaku sudah pergi, kedua karyawan ini langsung berlari ke lantai tiga. Di sana mereka berteriak meminta tolong kepada warga sekitar melalui jendela ruko. Alhasil, dari teriakan mereka seluruh warga yang mendengarnya pun langsung berkumpul di ruko tersebut. Terpisah, Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi mengatakan ‎kalau saat ini anggotanya sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya. "Kita sedang melakukan penyelidikan bersama dengan tim inafis dari Polresta Pekanbaru. Karena ini bukan hanya sekali terjadi tapi sudah yang kedua kalinya," ucapnya.

Ketiga pelaku, lanjut Indra, berhasil membawa lari uang sebesar Rp14 juta dan barang-barang yang apabila ditaksir harganya mencapai Rp3 juta. Jadi keseluruhannya hampir Rp17 juta.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY