Pawai Karnaval Rohil Bakal Diikuti 3000 Peserta

Selasa,09 Agustus 2016 | 23:38:02 WIB
Pawai Karnaval Rohil Bakal Diikuti 3000 Peserta
Ket Foto : Plt Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan, Msi.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pawai Karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 71 di Kabupaten Rokan Hilir akan dilaksanakan, Minggu (14/8/2016) mendatang.

Kegiatan perlombaan ini diperkirakan akan diikuti 3000 peserta dari berbagai tingkatan sekolah di rohil. Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi Selasa (9/8) di Bagansiapiapi. Ia meminta Pihak dinas Pendidikan (Disdik) Rohil untuk menyiapkan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan pawai karnaval.
 
"Agar pawai karnaval itu berjalan sukses dan meriah kita menambah tenaga bantu sebanyak 50 orang lengkap dengan dewan jurinya. Tenaga bantu itu berasal dari BKD Rohil sebanyak 8 orang, 8 Orang dari Disdukcapil Rohil dan sisanya dari Disdik Rohil. Awalnya didalam SK hanya 7 orang tenaga, mengingat pesertanya banyak maka dilakukan penambahan tenaga," ujar Surya Arfan.

Selain pawai karnaval, Pemkab Rohil pada tanggal 16 agustus juga melaksanakan pawai obor yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Rohil. Kemudian pada pukul 00.00 Wib dilaksanakan apel bersama di makam taman pahlawan Kesuma Bhakti. Kemudian pada tanggal 17 agustus akan dilakukan apel peringatan detik-detik proklamasi ditaman Budaya, Batu enam.

"Apel peringatan detik-detik proklamasi dipimpin langsung oleh Bupati Rohil. Kemudian untuk penurunan bendera merah putih dipimpin oleh wabup Rohil, Drs Jamiluddin. Ia juga meminta Pasukan 45 dan paskibraka rohil untuk segera melakukan gladi bersih, sebab hari pelaksanaan nya tinggal satu minggu lagi," pungkasnya. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY