Rapat Porseni PGRI, Siak Sejarah Baru PGRI

Rabu,10 Agustus 2016 | 16:21:10 WIB
Rapat Porseni PGRI, Siak Sejarah Baru PGRI
Ket Foto : Bupati Siak, H Syamsuar memimpin rapat persiapan Porseni bersama PB PGRI Pusat di ruang Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) PGRI tanggal 21 Agustus 2016 mendatang, Kabupaten Siak selaku tuan rumah menggelar rapat ke-V bersama Pengurus Besar PGRI Pusat di ruang rapat Raja Indra Pahlawan lantai II, Kantor Bupati Siak, Rabu (10/8/16).

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Siak, H Syamsuar, PB PGRI Pusat selaku Ketua Panitia Pengarah Usman Tonda, Sekretaris Panitia Euis Karwati, Ketua Umum PGRI Provinsi Riau, Syahril dan Wakil Bupati Siak Alfedri, dihadiri semua panitia dan official yang terdiri dari unsur kepala sekolah dan dinas pendidikan dan kebudayaan.

Syamsuar mengharapkan kepada semua panitia dan official untuk sama-sama berkerja sama dan saling koordinasi selama pra pelaksanaan Porseni maupun saat acara berlangsung. Kebersamaan dan kekompakan panitia dan official sangat penting untuk mencapai hasil yang semaksimal mungkin.

"Kami sudah menyiapkan LO (liason officer)  gunanya untuk menghubungkan antara panita daerah dengan para peserta dari 34 Provinsi yang hadir," ucap Syamsuar. Sudah dipastikan 34 provinsi akan mengikuti kegiatan Porseni PGRI dengan jumlah peserta maksimal 23 orang.

Malam puncak acara pembukaan pada 22 Agustus rencananya akan dibuka Menko PMK Puan Maharani, namun sampai saat ini belum ada kepastiannya, selain itu juga mengundang Menpora.

"Tapi jika Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sudah dijadwalkan datang pada malam pembukaan, kami langsung yang menemui beliau beberapa hari yang lalu di Jakarta," ucap Syam.

Sementara itu Ketua Panitia Pengarah Usman Tonda, menambahkan nanti dari PB PGRI membawa 5 media nasional untuk meliput kegiatan Porseni PGRI, kemudian jumlah peserta sebanyak 748 atlit, ditambah dengan 275 penggembira, jadi jumlah seluruhnya 1.023 orang.

Ditunjuknya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni PGRI berdasarkan Keputusan Rakornas I Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Surabaya, menunjuk Provinsi Riau sebagai tuan rumah pelaksanaan Porseni PGRI Tingkat Nasional tahun 2016.

Surat Pengurus Besar PGRI Nomor : 285.a/Um/PB/XXI/2015, tanggal 2 Juli 2015 Penunjukkan Kabupaten Siak Sebagai Tuan Rumah Pelaksanaan PORSENI PGRI Tingkat Nasional Tahun 2016.

Kegiatan PORSENI PGRI Nasional tahun 2016 di Siak ini akan menjadi sejarah baru bagi PGRI. Pada saat pembukaan nanti untuk pertama kalinya akan dikibarkan bendera Porseni PGRI yang juga dirancang oleh PGRI kabupaten Siak yang diiringi lagu mars Porseni PGRI yang diciptakan liriknya olah Bupati Siak Syamsuar dan arrasement musik oleh Rakhmat Yani Alinas. Dan selanjutnya diserahkan Piala/Tropy bergilir dari Mendikbud yang juga dibuat oleh Siak selaku tuan rumah.

Porseni PGRI 2016 akan mempertandingkan sebanyak 3 cabang olahraga yakni, bulutangkis, tenis meja dan senam PGRI. Untuk cabang seni antara lain, lomba solo vocal, tari kreasi tunggal, melukis, seni baca Al Qur’an dan lomba kreatifitas pembelajaran. Porseni PGRI Tahun 2016 tingkat Nasional ini mengangkat tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru/Anggota PGRI Melalui Pengembangan Sportifitas, Kreatifitas dan Cinta Budaya Dalam Rangka Mewujudkan Revolusi Mental Bangsa”. Dan mottonya “Meningkatkan Sportifitas, Kreatifitas, dan Solidaritas PGRI”.(hms/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY