Bupati Siak Saksikan Guru-guru Latihan Paduan Suara

Senin,15 Agustus 2016 | 18:13:29 WIB
Bupati Siak Saksikan Guru-guru Latihan Paduan Suara
Ket Foto : Bupati Siak memberikan arahan kepada Tim Paduan Suara dari PGRI, Kecamatan Tualang yang akan tampil pada pembukaan Porseni PGRI.

TUALANG (jurnalmetronews.com) - Bupati Siak, H Syamsuar tanpa diagendakan melihat para guru-guru yang tergabung dalam PGRI, Kecamatan Tualang latihan paduan suara di ruang serbaguna SD Marsud Tualang, Kamis (11/8/2016) kemarin.

Saat itu Syamsuar tidak sendirian, ia ditemani Camat Tualang Zulkifli dan Kepala BKD Siak selaku ketua PGRI Siak Lukman dan Kepala UPTD Tualang. Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Siak itu membuat kaget guru-guru yang sedang istirahat dan makan nasi bungkus. Mereka mempercepat makan siangnya dan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk minta foto bersama dengan Bupati Siak tersebut secara bergantian.

Maksud kedatangan Syamsuar tersebut untuk melihat kesiapan paduan suara yang dipimpin Simbolon selaku dirigen atau pemipin lagu. Mantan Camat Siak itu berpesan agar guru-guru tersebut berlatih secara teratur dan semangat, dan menghayati syair yang dilantunkan, mengingat mereka akan tampil pada pembukaan Pekan Porseni PGRI Tahun 2016 di Kabupaten Siak yang disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh kontingen se-Indonesia pada 22 Agustus mendatang.

“Nanti saat pemanggilan kontingen/peserta dari daerah pada malam pembukaan Porseni, agar kelompok paduan suara ini menyesuaikan lagu daerahnya dengan kontingen yang dipanggil,” pinta Syam.

Bupati yakin para guru bisa tampil prima dan memberikan yang terbaik serta membawa harum nama Kabupaten Siak. "Mudah-mudahan selain Mendikbud, Menteri PMK Puan Maharani dan Menpora pun bisa datang," harapnya.

Simbolon, merupakan guru pengajar pada SMAN 1 Tualang yang sudah biasa menjadi pemimpin paduan suara tersebut, saat dihubungi melalui selulernya mengatakan, mereka latihan 5 kali dalam seminggu kecuali Sabtu dan Minggu. Setiap harinya latihan selama 3 jam. Untuk jumlah paduan suara yang menyanyikan lagu Mars Porseni sebanyak 40 orang dan lagu-lagu daerah sebanyak 70 orang. Sejauh ini persiapan sudah 90 persen.

Pekan Porseni PGRI yang akan dibuka pada 22 Agustus 2016 malam mendatang, untuk pertama kalinya akan dikibarkan bendera Porseni PGRI dan menyanyikan lagu Mars Porseni PGRI yang diciptakan putra daerah. (rls/des)

 
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY