Angkut Kayu Ilegal, Dua Pria Diamankan Polisi

Senin,15 Agustus 2016 | 18:40:20 WIB
Angkut Kayu Ilegal, Dua Pria Diamankan Polisi
Ket Foto : Satu truk yang mengangkut kayu ilog diamankan polisi.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) -Karena telah mengangkut kayu illegal, dua orang pria yang merupakan warga Kecamatan Peranap terpaksa diamankan Polres Inhu pada Jumat (12/8/2016) sekitar pukul 22.30 WIB.

Dua orang pria yang diketahui berinisial F (27) dan J (27) warga Batu Rijal Hulu, Kecamatan Peranap, Inhu, ini dilaporkan karena diduga telah mengangkut, menguasai, atau memiliki hasil hutan kayu tidak dilengkapi dokumen yang sah hasil hutan.

"Kita mendapatkan informasi bahwasanya di Jalan Napal, Desa Pauh, Kecamatan Peranap, ada pengangkutan kayu illegal yang dilakukan masyarakat setempat. Setelah mendapatkan informasi tersebut, kita langsung berangkat kesana," ujar Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo pada Minggu (14/8/2016) pagi.

Sesampainya disana, sekitar pukul 22.30 WIB, pihak kepolisian menemukan F dan J sedang melintas di lokasi dengan menggunakan truk Colt Diesel.

Setelah dilakukan pemeriksaan di truk tersebut, ternyata terdapat 130 kayu berbentuk papan dan 58 kayu berbentuk broti. "Dari hasil temuan tersebut kita langsung mengamankan mereka beserta barang bukti ke Mapolres Inhu guna penyidikan lebih lanjut," pungkas Guntur.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY