Pecatan TNI Diduga Terlibat Perampokan Alfamart di Pekanbaru

Senin,15 Agustus 2016 | 18:59:32 WIB
Pecatan TNI Diduga Terlibat Perampokan Alfamart di Pekanbaru
Ket Foto : Kapolsek menghadirkan tiga tersangka perampokan Alfamart saat ekspose dengan mass media.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang pecatan TNI berinisial Yt alias Yatno (38) terlibat dalam aksi perampokan Alfamart di Kecamatan Tenayan Raya. Akibatnya, ia bersama dengan dua orang rekannya AS alias Putra (22) dan SAT alias Andi (29) terpaksa mendekam dibalik jeruji Polsek Tenayan Raya.

Ketiga tersangka ini, berhasil ditangkap pada Sabtu (13/8/2016) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, Unit Reskrim Polsek Tenayan Raya, melakukan penangkapan terhadap Putra dan Andi saat mereka berada dirumah orang tua Putra di Desa Mengkapan, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

"Setelah diinterogasi, ketiganya mengaku melakukan perampokan di Alfamart Jalan Bukit Barisan, Kelurahan Tangerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Dari hasil interogasi tersebut, kita juga mengamankan pecatan TNI bernama Yatno," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan yang didampingi oleh Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, pada Senin (15/8/2016) pagi.

Yatno ditangkap saat berada di rumahnya di Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya pada Minggu (14/8/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Selain itu, ternyata Unit Reskrim juga memberikan hadiah berupa timah panas kepada Andi di kaki bagian kanannya. "Kita lakukan tindakan tegas karena ia mencoba melakukan perlawanan saat kita mencari barang bukti di sekitar sungai," ujarnya.

Setelah ketiga tersangka dan barang bukti berupa satu buah tas ransel warna hitam, satu pucuk senpi mainan jenis FN 46, satu unit handphone dan satu name tag milik pegawai Alfamart diamankan, mereka digiring ke Polsek Tenayan Raya untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut. "Atas perbuatannya, mereka akan dikenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman diatas lima tahun penjara," pungkasnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY