Paskibra Provinsi Kepri Kunjungi Siak

Jumat,19 Agustus 2016 | 22:45:11 WIB
Paskibra Provinsi Kepri Kunjungi Siak
Ket Foto : Wabup Siak, Alfedri.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Wakil Bupati Siak H Alfedri bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olaharaga (Disparpora) Kabupaten Siak menyambut kedatangan 34 Paskibra serta rombongan Dispora Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk bersilaturahmi dan ramah tamah Paskibra Provinsi Kepri ke Siak Sri Indrapura di Gedung Tengku Maharatu, Jumat (19/8/2016).

Hadir dalam acara itu Kadisparpora Siak H Hendrisan ,Kadispora Kepri H Doli Boniara, Purna Paskibra (PPI), pelatih serta pembina Paskibra, pejabat dan staf Dispora kedua provinsi lainnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Siak H Alfedri menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Siak H Syamsuar karena tidak bisa menghadiri acara sekaligus disampaikan beliau salam hormat dan salam hangat serta selamat datang kepada rombongan Paskibra Kepri ke Siak Sri Indrapura Kota Istana.

"Kami bangga dan sangat senang sekali hari ini dikunjungi oleh Paskibra Kepri, kami yakin kunjungan ini adalah dalam rangka mempererat silaturahmi antara Kepri dan Riau (Kabupaten Siak)," pungkas Wakil Bupati ini.

Disampaikannya, momen kunjungan dari Paskibra Kepri ini menjadi motivasi untuk membangkitkan kepariwisataan Siak yang lebih maju dimasa yang akan datang seperti halnya di Kepri. "Kami ingin mengembangkan Siak ini menjadi tujuan Wisata Sumatra seperti di Kepri yang kita ketahui bahwa Kepri berada di peringkat Nomor Dua (II) Kunjungan wisata terbanyak setelah Bali, sementara Riau masih jauh dibawah yaitu pada peringkat sembilan, karena itu kami ingin mengenjot kepariwisataan ini dimasa yang akan datang maka kami banyak membenahi destinasi dan objek wisata sejarah dan budaya," ucapnya.

Sementara itu Kadispora Provinsi Kepri, H Doli Boniara menyatakan, tujuan mereka berkunjung ke Kota Istana ini untuk memberikan penanaman tentang kemerdekaan. Selain itu juga dikatakannya sesampainya di Siak mereka diajak berkunjung ke istana dan mereka melihat begitu majunya peradaban di Siak ini, istananya megah dan tertata rapi.

"Saya kira itu adalah kebanggaan kami di Kepri, Siak sudah ada pemerintahan yang teratur dan kotanya sangat rapi, pembangunan sangat luar biasa dan mudah-mudahan ini menjadi inspirasi kami di Kepri. Semoga pembangunan di Siak akan lebih maju lagi di masa yang akan datang. Kami sangat berterima kasih atas sambutan dan kehangatan yang diberikan oleh saudara-saudara kami di Kabupaten Siak ini, tentunya dengan kunjungan kami ini menjadi tanda bahwa antara Kepri dan Riau dalam hal ini Kabupaten Siak sudah terjalin silaturahmi dan mudah-mudahan saja adik-adik kita Paskibraka ini menjadi penerus estafet yang sudah bagus ini," pungkas Ketua Rombongan Paskibra Kepri ini.

Dalam silaturahmi itu ,Disparpora Kabupaten Siak dan Dispora Kepri memaparkan kesuksesan Paskibra pada penaikan dan penurunan sang merah putih, serta foto bersama dan menampilkan bentuk yel-yel dan saling tukar cendera mata.(rls/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY