Tenaga Kesehatan Diharapkan Bersinergi Waspada Kabut Asap

Rabu,24 Agustus 2016 | 12:54:28 WIB
Tenaga Kesehatan Diharapkan Bersinergi Waspada Kabut Asap
Ket Foto : Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Hj Rusmanita.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Hj Rusmanita mengimbau seluruh petugas kesehatan melakukan siaga satu menghadapi kabut asap di Rokan Hilir.

"Seperti pengalaman tahun sebelumnya banyak masyarakat kita yang terkena penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan upaya kita dalam mencegah untuk tidak terjadi lagi, maka kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlambat mendatangi pusat kesehatan. Jangan sampai nanti sudah sangat kronis baru berobat,” ungkap Rusmanita.

Dikatakannya, tahun lalu bencana asap mengakibatkan ribuan warga berobat ke Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan. Selaku Ketua Komisi D DPRD Rohil, ia juga mengharapkan kepada petugas kesehatan untuk melakukan pengawasan dan meninjau langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Terkait bantuan, Rusmanita mengungkapkan Pihaknya masih berpatokan dengan program yang lama dengan menyiapkan tenaga kesehatan yang alhi, dan sejauh ini belum ada
"Belum ada penganggaran yang pasti untuk bencana asap, sejauh ini baru berupa bantuan sosial seperti kegiatan pemadaman api dan menyiagakan tim kesehatan, dan Kita berharap bencana asap secepatnya bisa hilang," tutup Rusmanita. (jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY