Porseni PGRI Tingkat Nasional Resmi Ditutup

Kamis,25 Agustus 2016 | 12:13:57 WIB
Porseni PGRI Tingkat Nasional Resmi Ditutup
Ket Foto : Bupati Siak, H Syamsuar memberikan piala bergilir Porseni dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan kepada juara umum PGRI Provinsi Jawa Tengah.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Bupati Siak, H Syamsuar resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat nasional di Kabupaten Siak, Rabu (24/8/2016).

Dalam sambutannya, Syamsuar menyampaikan, kegiatan Porseni ini berjalan dengan lancar dan terlaksana sesuai jadwal yang ditentukan. "Alhamdulillah seluruh rangkaian acara telah terlaksana sesuai dengan semestinya," kata Syam.

Keakraban yang terjalin di antara bapak-bapak dan ibu guru yang datang dari seluruh tanah air dengan suasana keakraban tidak terhenti di sini saja.
Syamsuar juga mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara dalam berbagai perlombaan yang dilaksanakan beberapa hari ini.

Begitu juga dukungan moril disampaikan kepada peserta yang belum maksimal dengan doa semoga di lain kesempatan bisa menunjukkan prestasi yang membanggakan. Sebagai tuan rumah, banyak hal yang dapat dipetik dari prestasi yang ditampilkan, baik di bidang olahraga, seni, maupun di bidang keterampilan.

Dengan harapan bisa ditularkan kepada anak didik agar bisa berprestasi di masa yang akan datang.  Sebagai tuan rumah juga tentunya, Kabupaten Siak memiliki kekurangan-kekurangan dan kesilapan baik disengaja maupun tidak disengaja.

Namun, Pemerintah Kabupaten Siak beserta jajaran telah berusaha mensukseskan kegiatan Porseni. Melalui kesempatan ini, atas nama panitia dan masyarakat, Bupati mohon maaf. Semoga di masa yang akan datang dapat bertemu kembali dan menjalin silaturahmi dengan erat.

Sementara dalam sambutannya, Sekjen PB PGRI, M Qudrat Nugraha menyampaikan Porseni yang diselenggarakan di Kabupaten Siak telah mengukir sejarah yang melahirkan beberapa hal.

Pertama adalah piala bergilir yang dihadirkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Muhadjir Effendy. "Jadi mulai saat ini ada piala bergilir dari bapak menteri," ucap Syam.

Sejarah kedua, yaitu Mars Porseni PGRI dilahirkan di Siak ini dan akan terus berlanjut. Sejarah ketiga yang dilahirkan, Porseni PGRI sudah memiliki bendera sendiri. "Ini menjadi sejarah dan kenangan bagi PGRI Pusat," ungkapnya.

Mudah-mudahan sejarah dan kenangan yang dilahirkan menjadi ingatan untuk selalu bekerja menjadi lebih baik lagi, berprestasi dari hari yang kemarin. Penutupan ini di akhiri dengan pengumuman juara yang diraih oleh Provinsi Jawa Tengah sebagai juara umum pada Porseni tingkat nasional. (rls/des)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY