Polda Riau Klarifikasi Foto yang Beredar di Medsos

Jumat,02 September 2016 | 13:26:14 WIB
Polda Riau Klarifikasi Foto yang Beredar di Medsos
Ket Foto : Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Surawan (kiri), Kabid Humas Polda Riau (tengah) dan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan mengklarifikasi terkait foto yang beredar di medsos dan media.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Polda Riau akhirnya mengklarifikasi terkait beredarnya foto pejabat tinggi Polda Riau yang mengatakan, "petinggi polisi sedang kongkow-kongkow dengan bos PT Pembakar Lahan".

Adapun pejabat tinggi di Polda Riau yang terdapat di dalam foto tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan, Direktor Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Surawan dan Direktor Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Rivai Sinambela.

Menurut Direskrimum Polda Riau, Kombes Pol Surawan saat jumpa pers di Mapolda Riau pada Jumat (2/9/2016) siang mengatakan, saat itu mereka hanya kebetulan bertemu saja. "Foto itu benar adanya. Pada malam itu kami yakni saya, anggota dari mabes polri dan pihak propam menjadi tim terkait kejadian yang di meranti. Setiap hari kami melakukan anev," ungkapnya.

Surawan menceritakan, foto tersebut diambil di salah satu hotel di Pekanbaru tempat salah satu anggota Mabes Polri menginap pada minggu lalu sekitar pukul 20.30 WIB. "Kebetulan rekan kami dari mabes menginap di sana. Disana awalnya kami melakukan anev bersama rekan-rekan, lalu datang rombongan pemilik hotel yang kebetulan saya kenal dengan dia. Lalu pemilik hotel meminta untuk foto bersama, kami menghampiri meja mereka dan berfoto yang mengambil foto itu kemarin kasubdit 3, setelah itu kami kembali ke meja kami untuk anev. Jadi tidak benar kalau kami kongkow-kongkow," jelas Surawan.

Berkaitan dengan kasus di Kepulauan Meranti tersebut yang ditangani Direskrimum tentunya tidak ada hubungannya dengan Kapolresta Pekanbaru dan Direskrimsus Polda Riau. Hal itu tentunya menjadi tanda tanya besar mengapa mereka hadir pada saat itu.

Saat ditanyakan perihal tersebut, Surawan mengatakan bahwa hadirnya Kombes Pol Toni Hermawan dan Kombes Pol Rivai Sinambela itu karena dia yang menghubungi mereka agar bisa datang. "Kebetulan saya, kapolres dan anggota dari mabes ini satu leting jadi saya hubungi kapolres dan pak rivai. Lalu mereka hadir disitu," ucapnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY