Forikan Siak Juara Dua Lomba Masak Serba Ikan

Jumat,02 September 2016 | 13:46:25 WIB
Forikan Siak Juara Dua Lomba Masak Serba Ikan
Ket Foto : Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Kabupaten Siak meraih peringkat dua umum pada lomba masak serba ikan.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional Kabupaten Siak meraih peringkat dua umum pada lomba masak serba ikan yang ditaja Dinas Perikanan dan kelautan (Diskanlut) Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (1/9/2016) pagi.

Dalam perlombaan yang diikuti 11 utusan dari Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau tersebut, Forikan Kabupaten Siak berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori menu keluarga, peringkat kedua untuk menu balita, serta harapan dua untuk menu kudapan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Forikan Provinsi Riau Sisilita Arsyadjuliandi, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pembangunan, serta Rektor Universitas Riau Profesor Aras Mulyadi. “Alhamdulillah Forikan Kabupaten Siak sudah berbuat yang terbaik. Insyaallah November nanti kita mewakili Riau untuk lomba tingkat nasional di Jakarta. Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik nantinya,” kata Rasidah Alfedri, Ketua Forikan Kabupaten Siak didampingi Ketua DWP Kabupaten Siak Rahimawati Hamzah serta pengurus Forikan lainnya.

Rasidah menuturkan, prestasi diperlombaan masak serba ikan ini, menjadi semacam motivasi bagi kader Forikan di Kabupaten Siak untuk lebih giat lagi mengkampanyekan gemar makan ikan pada masyarakat. Lanjutnya, ikan merupakan bahan makanan yang mudah dicari dipasaran, murah, serta gampang diolah.

“Ikan bisa diolah menjadi berbagai menu masakan mulai makanan ringan, sampai menu makanan sehari-hari. Bentuknya pun bisa jadi sangat menarik bagi anak-anak dan rasanyapun enak,” jelasnya.

Senada Rasidah, Kepala Diskanlut Provinsi Riau, Tien Mastina mengatakan lomba memasak serba ikan ini memang didesign sebagai kampanye untuk mengajak masyarakat Riau meningkatkan konsumsi makan ikan sehari-hari.

Sebut dia, setidaknya ada tiga menu utama yang harus ditampilkan setiap peserta lomba dari masing-masing kabupaten dan kota, diantaranya menu keluarga, kudapan dan menu balita.(rls/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY