Polsek Rumbai Temukan 12,5 Kg Ganja Kering di Bawah Tempat Tidur

Selasa,06 September 2016 | 19:08:13 WIB
Polsek Rumbai Temukan 12,5 Kg Ganja Kering di Bawah Tempat Tidur
Ket Foto : Polsek Rumbai berhasil amankan barang bukti berupa 12,5 kilogram ganja kering.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Polsek Rumbai berhasil mengamankan barang bukti berupa 12,5 kilogram ganja kering yang mereka dapatkan dibawah tempat tidur dirumah AP alias Dian (33).

Menurut Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo mengatakan bahwa barang bukti tersebut didapat dari rumah pelaku yang berada di Jalan Budi Luhur, Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya pada Senin (5/9/2016) sekitar pukul 11.00 WIB.

Guntur menceritakan bahwa keberhasilan tim opsnal Polsek Rumbai ini berawal dari tertangkapnya seorang pengguna ganja berinisial AR alias Ari pada Minggu (4/9/2016) kemarin. "Berawal dari tertangkapnya Ari lalu anggota melakukan pengembangan. Saat itu dilakukan transaksi dengan Dian didepan rumah Ari di Jalan Sukaramai, Kecamatan Marpoyan Damai," ungkapnya.

Saat itu, lanjut Guntur, pelaku datang menggunakan sepeda motor dengan anaknya. Ketika terbukti pelaku membawa barang bukti berupa dua bungkus daun ganja yang dilakban, pelaku langsunng diamankan oleh anggota. "Kita lakukaan penggeledahan dirumahnya dan ditemukan 10 bungkus diduga daun ganja kering dibawah tempat tidurnya," jelasnya.

Karena barang bukti yang berhasil ditemukan oleh anggota polisi tersebut, pelaku langsung digiring ke Mapolsek Rumbai guna penyidikan lebih lanjut. "Ia kita sangkakan pasal 114 juncto 111 undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman lima tahun penjara," pungkasnya.(vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY