Ratusan Mahasiswa BEM UIR Seruduk Polda Riau

Selasa,06 September 2016 | 19:32:03 WIB
Ratusan Mahasiswa BEM UIR Seruduk Polda Riau
Ket Foto : Demo mahasiswa di depan Mapolda Riau pada Selasa (6/9/2016) sore.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Sekitar 150 mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau, mengadakan unjuk rasa didepan Mapolda Riau pada Selasa (6/9/2016) sore.

Dengan menggunakan almamater bewarna biru tua, ratusan mahasiswa membawa spanduk berwarna putih dengan bertuliskan "copot oknum yang terlibat kongkow dengan perusahaan".

"Kami sangat kecewa dengan ini (foto pejabat tinggi polda riau), kami meminta pertanggung jawaban foto petinggi polda riau dan perusahaan pembakar lahan di polda riau. Kami meminta Kapolda Riau untuk menjawab pertanyaan kami," tegas Koordinator Lapangan (Korlap) BEM UIR Tengku Farhan.

Dalam aksi demo ini, mereka menyampaikan beberapa tuntutan. Adapun tuntutan pertama ialah mendesak Kapolri copot oknum kongkalingkong dengan bos PT APSL.

Kedua, copot Kapolda Riau. Ketiga, usut tuntas Surat Perintah Pemberhentian Penyelidikan (SP3) atas 15 perusahaan. Keempat, salinan putusan SP3 Polda Riau. Dan yang terakhir, menagih janji Presiden Joko Widodo "Riau Bebas Asap 2016". (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY