Bawa Sabu-sabu, WNA Asal Malaysia Tertangkap di Hotel

Rabu,07 September 2016 | 15:54:54 WIB
Bawa Sabu-sabu, WNA Asal Malaysia Tertangkap di Hotel
Ket Foto : Polisi mengamankan asal Malaysia di salah satu kamar hotel, karena tertangkap membawa sabu-sabu.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Warga negara asing (WNA) asal Malaysia diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru di sebuah kamar hotel di Pekanbaru pada Selasa (6/9/2016) sekitar pukul 19.00 WIB lantaran diduga sebagai pengedar dan penyalah guna barang haram jenis sabu-sabu.

Pria yang diketahui berinisial CMF (46) warga Desa Bernam 36400, Hutan Melintang, Perak Johor, Malaysia ini tertangkap bersama barang bukti berupa satu paket sedang sabu-sabu, satu buah bong.

"Kita berhasil mengamankan seorang WNA asal Malaysia berikut dengan barang buktinya berupa satu paket sedang sabu-sabu, satu bong. Kita juga mengamankan paspor dan satu lembar tiket pesawat," ungkap Kasat Resersee Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana Riza pada Rabu (7/9/2016) pagi.

Iwan menceritakan bahwa tertangkapnya pria ini berawal dari informasi yang didapatkan oleh anggotanya dari masyarakat.

"Dia baru sampai dari Malaysia membawa narkotika jenis sabu-saabu dalam jumlah yang lumayan banyak siang tadi. Kemudian tim melakukan penyelidikan ke hotel yang dimaksud," ujarnya.

Sesampainya di hotel tersebut, anggota langsung melakukan pengintaian terhadap tersangka dan langsung melakukan penggeledahan di kamarnya yang disaksikan oleh security dan karyawan hotel.

Akan tetapi, barang bukti sabu-sabu yang jumlahnya cukup banyak tersebut sudah dijemput oleh seorang pria berinisial B. "Barangnya sudah dijempu oleh pria berinisial B. Jadi kita hanya mendapatkan barang bukti sabu-sabu dan bong dibawah tempat tidur," katanya.

Untuk saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru guna penyidikan lebih lanjut. Sedangkan rekannya berinisial B sedang dilakukan pengejaran oleh anggota di lapangan. "Kita saat ini sedang lakukan pengejaran terhadap si B," pungkas Kasat. (vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY