Kunjungi Polda Riau, Menpan RB Pantau Pelayanan Publik

Rabu,07 September 2016 | 16:03:42 WIB
Kunjungi Polda Riau, Menpan RB Pantau Pelayanan Publik
Ket Foto : Menpan RB meninjau bus Samsat Keliling milik Pemprov Riau.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB) Asman Abrur, mendatangi Mapolda Riau untuk membahas rencana persiapan Polda Riau dari type B ke type A pada Rabu (7/9/2016) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, rapat yang diadakan secara tertutup ini dihadiri oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman.

Dia menilai agar Polda Riau dapat naik status, pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat haruslah maksimal."Terutama pelayanan publiknya, jadi kedepan penerapan sistem teknologi elektronik tak bisa dihindarkan lagi. Karena pelayanan publik ini harus hadir bukan hanya pada saat jam kerja tapi juga pada saat jam tidur," ungkapnya saat dijumpai di Mapolda Riau usai menggelar rapat tertutup.

Apabila pelayanan publik tersebut dinilai maksimal dan tepenuhi, maka kemungkinan naiknya status Polda Riau akan dilakukan secepatnya."Maka dari itu, saya memberikan apresiasi kepada beliau, agar pelayanan publik di Riau ini betul-betul secara modern bisa kitta hadirkan.Jadi polisi-polisi moderrn hadirnya di Riau," jelasnya.

Selain itu, untuk penerapan sistem E-budgeting yakni anggaran yang berbasis IT akan memudahkan Kapolda Riau untuk mengontrol sistem penggunaan anggarannya dan kinerja internal.

"Kemudian penerapan sistem e-budgeting. Anggaran yang berbasiskan IT. Dengan itu pak kapolda bisa mengotrol sistem penggunaan anggarannya, dan secara internal kinerjanya biisa dikontrol. Itu 2 hal itu penerapan teknolologi di pelayanan publik dan di sistem pengelolaan administrasi di Poldanya. Itu yang menjadi konstrasi kami," pungkasnya.

Setelah menggelar rapat di Polda Riau, selanjutnya Men PANRB dan rombongan menuju ke kantor Samsat dan RSDC untuk memantau secara langsung pelayanan publik.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY