Firdaus Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Guru

Senin,16 Maret 2015 | 18:58:28 WIB
Firdaus Buka Diklat Peningkatan Kompetensi Guru
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, Firdaus MT

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Walikota Pekanbaru H Firdaus membuka pendidikan dan pelatihan peningkatan kompetensi guru Kota Pekanbaru dengan tema "Percepatan Peningkatan Kompetensi Guru melalui Diklat Penelitian Tindakan Kelas  untuk mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai pusat pendidikan menuju kota metropolitan yang madani di Aula Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (16/3/2015).

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor (Kakan Diklat Kota Pekanbaru), Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru serta anggota DPRD Pekanbaru, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru, Dinas Pertanian Pekanbaru, Sinas Kebersihan dan Pertamanan, Kepala Badan Kota Pekanbaru, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kota Pekanbaru.

Kepala Kantor (Kakan Diklat) Kota Pekanbaru H Nurfaisal, mengatakan kegiatan ini bertujuan agar seluruh guru se-Kota Pekanbaru memiliki kompetensi yang berkualitas tinggi dan cerdas menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada pada siswa, sehingga guru Kota Pekanbaru mampu menciptakan generasi emas muda menjadi manusia yang mandiri, manusia yang tangguh dan manusia yang mempunyai daya saing yang tinggi bisa bersaing dengan negara-negara maju.

Walikota Pekanbaru Firdaus, mengucapkan selamat mengikuti diklat peningkatan kompetensi guru Kota Pekanbaru, hendaknya setelah diklat ini seluruh guru se-Kota Pekanbaru menjadi guru yang mandiri, guru yang tangguh dan guru yang mampu bersaing dengan guru-guru di negara maju lainnya sehingga bisa menciptakan siswa yang mempunyai sifat kemandirian, jiwa yang tangguh dan berdaya saing yang tinggi dengan berbagai kompetensi ilmu, karena bangsa Indonesia mempunyai penduduk yang banyak, kaya sumber daya alam, punya iklim tropis sepanjang tahun, dan mempunyai daerah yang luas tetapi bangsa indonesia masih termasuk negara yang kurang maju, karena kesalahan ini ada pada cara berfikir manusianya, rakyat indonesia masih banyak cenderung bersifat manja dan bersifat konsumtif.

"Untuk itu mari kita rubah cara berfikir dengan menjadi manusia yang mandiri, tangguh dan berdaya saing yang tinggi," ujar Firdaus. Walikota Pekanbaru juga mengekpose perencanaan pembangunan Kota Pekanbaru dengan konsep metropolitan yang madani.

Para peserta diklat pendidikan ini bersemangat dan kagum melihat perencanaan pembangunan kota pekanbaru yang dirancang oleh walikota pekanbaru H Firdaus. (rls)


Editor: Edy Sorkam

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY