Bupati Rohil Buka Musrenbang RPJMD 2016-2021

Rabu,14 September 2016 | 15:56:56 WIB
Bupati Rohil Buka Musrenbang RPJMD 2016-2021
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno membuka secara resmi Musrenbang RPJMD 2016-2021.

BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Bupati Rohil, H Suyatno membuka secara resmi Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Semua kecamatan mendapat perhatian secara merata, hasil kunjungan lapangan.

Musrenbang RPJMD dilaksanakan, Rabu (14/9/16) di gedung serbaguna Bagansiapiapi, diikuti Bappeda Provinsi Riau, DPRD, TNI, kepolisian, kepala SKPD, camat dan tokoh masyarakat.

Diwawancara usai pembukaan, Bupati Suyatno mengatakan, Musrenbang RPJMD 2016-2021 kerja sama dengan Universitas Riau dalam menyusun draf rencana awalnya. “Dalam dokumen itu rencana pembangunan kita lima tahun, sesuai dengan visi dan misi kita pada saat mencalonkan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir,” ujarnya.

Bupati Suyatno mengaku sudah menyampaikan konsep-konsep pembangunan untuk lima tahun kedepan pada setiap kecamatan terutama persoalannya, semua ditampung dan dikemas dalam RPJMD 2016-2021 tersebut. Konsep itu diakuinya berdasarkan hasil turun kelapangan pada setiap kecamatan, dibahas lagi ditingkat kabupaten.

“Mungkin di sini ada pertanyaan-pertanyaan dari masing-masing peserta nanti, bagaimana menyempurnakan RPJMD kita ini. Tentu ada masukan-masukan, masukan-masukan itu yang kita tunggu. Sehingga nanti membuahkan hasil yang cukup baik. Inilah program Pemerintah Rokan Hilir lima tahun kedepan diera sekarang,” sebutnya.

Makanya RPJMD ini dinilai Suyatno penting sekali, apabila sudah disetujui di DPRD, itulah pedoman dalam menjalankan tugas lima tahun ini. “Jadi semua perencanaan pembangunan itu harus mengacu kepada RPJMD kita,” tambahnya.

Dinilai penting, Suyatno berharap semua stakeholder harus hadir, karena ada kaitannya dengan penyusun program lima tahun. “Kalau dia menyimpang atau keluar dari RPJMD yang telah disepakati hari ini, itu tidak boleh,” tegasnya.(jum/auz)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY