Beli Solar Milik Pertamina di Rumah Makan, Dua Orang Diamankan Polisi

Rabu,14 September 2016 | 22:54:36 WIB
Beli Solar Milik Pertamina di Rumah Makan, Dua Orang Diamankan Polisi
Ket Foto : Mobil pengangkut bahan bakar solar.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Satuan Reserse Kriminal Polres Inhu mengamankan dua orang pelaku yang diduga telah membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis solar milik Pertamina secara illegal.

Pelaku yang diduga diketahui seorang wanita berinisial S (50) dan seorang pria berinsial AP (25) ini diamankan saat berada di rumah makan milik S di Desa Wonosari, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu pada Selasa (13/9/2016) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kita berhasil mengamankan dua orang pelaku tersebut saat sedang melakukan pengisian ke tangki mereka," ungkap Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo pada Rabu (14/9/2016) malam.

Guntur menceritakan bahwa solar tersebut didapatkan kedua tersangka dari JP yang merupakan sopir yang membawa tanki pertamina. Saat tiba di tempat S, JP menawarkan kepadanya untuk membeli minyak sebanyak 3 ember.

"Dari 3 ember tersebut, dua ember terisi penuh dan satu ember terisi setengah ember. Kedua tersangka ini berhasil kita amankan saat sedang pengisian, sedangkan JP berhasil melarikan diri," jelas Guntur.

Menurut Guntur, dari hasil pemeriksaan polisi menemukan bahan bakar solar lainnya yang disimpan pelaku didalam bengkel. Selain itu, polisi juga saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap JP yang diduga lari kearah Rengat.

"Kita amankan barang bukti berupa 12 galon bbm jenis solar, 17 ember berisi solar dan sekitar 40 liter solar yang terdapat dalam drum," pungkasnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY