Antisipasi Tindakan Radikalisme, Polres Kampar Sosialisasi ke SMAN 1 Salo

Kamis,15 September 2016 | 23:23:26 WIB
Antisipasi Tindakan Radikalisme, Polres Kampar Sosialisasi ke SMAN 1 Salo
Ket Foto : Polres Kampar melakukan sosialisasi ke SMA Negeri 1 Salo di Jalan Sekolah, Kecamatan Salo, Kampar, Kamis (15/9/2016).

KAMPAR (jurnalmetronews.com) - Salah satu upaya untuk mengantisipasi masuknya faham radikalisme dan pro kekerasan ke kalangan pelajar dan anak muda, Polres Kampar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di wilayahnya.

Sekolah yang sudah dikunjungi oleh tim sosialisasi dari Satuan Intel Polres Kampar adalah SMA Negeri 1 Salo yang berlokasi di Jalan Sekolah, Kecamatan Salo, Kampar pada Kamis (15/9/2016) sekitar pukul 10.30 WIB.

"Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program prioritas Kapolri mengenai antisipasi masuknya faham radikalisme pro kekerasan dan intoleransi yang optimal serta faham ISIS dan anti Pancasila di wilayah Kabupaten Kampar," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

Saat tiba di sekolah tersebut, tim sosialisasi disambut langsung oleh Wakil Kurikulum SMAN 1 Salo Dra. Meri Andayani dan guru sosiologi di sekolah tersebut.

"Kita berikan himbauan agar bisa bersama-sama dapat mencegah masuknya faham tersebut. Dan apabila ada yang mengetahui adanya kelompok radikal di lingkungannya supaya bisa segera melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian," jelasnya.

Setelah melakukan sosialisasi kepada siswa-siswi, tim juga melakukan tanya-jawab untuk mengetahui apakah materi yang disampaikan oleh tim sudah dimengerti atau belum.

Untuk mengakhiri kegiatan ini, polisi bersama dengan seluruh peserta secara bersama melakukan ikrar dan membentangkan spanduk yang bertuliskan "Kami seluruh siswa-siswi dan guru se-Kabupaten Kampar menolak faham radikalisme dan pro kekerasan serta faham ISIS, hidup damai dengan iman dan taqwa". "Kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Selain itu juga para pesertanya sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan," pungkas Guntur.‎(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY