Polsek Sei Apit Tanam Nenas di Lahan Bekas Terbakar

Kamis,15 September 2016 | 23:29:05 WIB
Polsek Sei Apit Tanam Nenas di Lahan Bekas Terbakar
Ket Foto : Polsek Sei Apit bersama dengan perangkat desa dan warga menanam nenas di lahan bekas terbakar seluas 10 hektare.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Polsek Sei Apit bersama dengan perangkat desa dan warga menanam nenas di lahan bekas terbakar seluas 10 hektare yang berlokasi di Kampung Penyengat, Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak, Kamis (15/9/2016).

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sei Apit AKP Rangga Warsito, menanam nenas ini di lahan tidur dengan sistem pinjam pakai lahan melalui Kepala Desa dengan izin Bupati Siak.

"Lahan tersebut berasal dari lahan seluas 300 hektare milik Pemda yang sebelumnya sering terjadi kebakaran. Kemudian pemerintah berinisiatif untuk memberikan lahan tersebut agar bisa dimanfaatkan dengan sistem simpan pinjam," jelas Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo.

Untuk lahan yang dipinjamkan tersebut, Pemda tidak mengizinkan apabila ada yang menanam kelapa sawit maupun tanamaan tetap. Karena dikhawatirkan akan berpotensi terjadinya kebakaran lahan dan hutan lagi.

"Adapun tujuan dari penanaman nenas tersebut untuk mendukung program prioritas Kapolri poin 5. Selain itu juga berguna untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan lagi," katanya.

Karena lahan ini merupakan lahan pinjaman, maka untuk penanaman dan proses perawatan tumbuhan nenas ini polisi akan bekerja sama dengan warga setempat dengan sistem bagi hasil.‎(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY