Kirim Empat Ekor Kuda, Satu Ekor Kuda Riau Masuk Babak Penyisihan

Senin,19 September 2016 | 11:07:56 WIB
Kirim Empat Ekor Kuda, Satu Ekor Kuda Riau Masuk Babak Penyisihan
Ket Foto : Cabor pacuan berkuda pada PON XIX Jabar di Kabupaten Pangandaran, Jabar.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Ada empat ekor kuda milik Riau yang dikirim ke venue cabor pacuan berkuda pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar yang berlokasi di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat (Jabar).

Namun, dari empat ekor kuda yang dikirim tersebut hanya satu ekor kuda yang berhasil masuk ke babak final di penyisihan, Kamis (15/9/2016) kemarin. "Ada empat ekor kuda dari Riau, Yaras flash, Hang Jebat, Bacan Hitam dan Black Rose. Tetapi yang masuk final dipenyisihan hanya satu Yaras flash di clas A2200 M dengan jokinya T Firmansyah," kata Asisten Manager, Rahmat Taufik, Senin (19/9/2016) pagi.

Taufik mengungkapkan, dalam pertandingan ini apabila tim berkuda dari Jawa Barat tidak bermain curang maka 2 ekor kuda dari Riau bisa masuk ke babak final."Kalau Jabar tidak curang bisa 2 kuda yang masuk final (Hang Jebat) pada Rabu (28/9/2016) mendatang," ungkapnya.

Kecurangan Jabar itu, menurutnya dikarenakan Jabar meminta wildcard (kartu liar) kepada kontingen lain agar 10 ekor kuda mereka dapat lolos di babak final."Tiap clas dia minta 2 kuda, clas yang dipertandingkan itu E 1200 M, D 1400 M, C 1600 M, A 1300 M, dan A 2200 M," jelas Taufik yang kerap dipanggil Taufik Rjb.

Ketika ditanyakan apakah tim dari Riau tidak mengkomplain atas dugaan kecurangan yang dilakukan oleh tim Jabar, Taufik menjawab bahwa saat ini Manager Berkuda Porsasi Riau H. Marjoni Hendri bersama dengannya dan Pelatih H Hasan Basri, sedang mencoba mengkomplain tim Jabar tersebut."Ini sedang diproses, nanti perkembangannya akan kita kabari," jawabnya.(vir)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY