Azmi : Pengembalian Kelebihan BPO Wako dan Wawako Sesuai Rencana Aksi

Senin,19 September 2016 | 12:02:37 WIB
Azmi : Pengembalian Kelebihan BPO Wako dan Wawako Sesuai Rencana Aksi
Ket Foto : Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi. (Foto : int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi mengatakan,
sudah ada rencana aksi menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Riau tahun 2015 terkait kelebihan bayar biaya penunjang operasional (BPO) Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru.

"Sudah ada rencana aksi untuk menindaklanjutinya. Kalau rekomendasi BPK dikembalikan, ya dikembalikan," ucap Azmi kepada jurnalmetronews.com, Senin (19/9/2016).

Rencana aksi yang dibuat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, ucap Azmi, tentunya harus persetujuan dari BPK Perwakilan Provinsi Riau. Namun Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, tak menyebutkan kapan pengembalian kelebihan bayar biaya penunjang operasional Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru sebesar Rp761.559.490.

Seperti diketahui, LHP BPK Perwakilan Provinsi Riau menyebutkan, biaya penunjang operasional Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru kelebihan bayar hingga Rp761.559.490, akibatnya kelebihan tersebut harus dikembalikan ke kas daerah.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemko Pekanbaru, M Rizal saat dikonfirmasi sebelumnya meminta jurnalmetronews.com agar mengkonfirmasikan hal itu ke Inspektorat Pekanbaru. "Jika ada temuan BPK itu ditindaklanjuti oleh Inspektorat," ucap Kabag Humas singkat.(war)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY