Ingin Pekanbaru Bebas dari Barang Haram, Kapolresta Bentuk Timsus

Senin,19 September 2016 | 19:35:17 WIB
Ingin Pekanbaru Bebas dari Barang Haram, Kapolresta Bentuk Timsus
Ket Foto : Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Toni Hermawan. (Foto : int)

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Toni Hermawan, akan membentuk tim khusus (Timsus) untuk memberantas peredaran narkotika di Pekanbaru.

Timsus itu terdiri dari beberapa orang anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Intelkam. Dengan dibentuknya tim khusus ini, dia berharap agar Pekanbaru khususnya Kelurahan Kampung Dalam dan Pangeran Hidayat bisa bebas dari peredaran narkotika.

"Kita bentuk tim khusus ini agar bisa saling bersinergi untuk memberantas narkoba," ujarnya ketika berbincang dengan sejumlah wartawan pada Senin (19/9/2016) siang.

Untuk saat ini, lanjut Toher, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terkait jaringan narkotika tersebut. Selain itu, berbagai upaya sudah dilakukan olehnya seperti melakukan penggerebekan di Kampung Dalam dengan hasil barang bukti yang cukup fantastis berupa uang tunai milyaran rupiah dan ratusan paket narkotika jenis sabu-sabu.

Dari hasil penggerebekan beberapa waktu lalu tersebut, Satuan Reserse Polresta Pekanbaru juga mengamankan seorang pelaku berinsial YANG (18) yang diduga sebagai penjaga CCTV di salah satu rumah bandar besar disitu.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi kepada Kasat Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza pada Senin (19/9/2016) pagi menyebutkan bahwa proses penyidikan terhadap YG masih terus berlanjut.

"Prosesnya tetap lanjut, kita sudah periksa enam orang terkait penemuan barang bukti berupa uang dan paket sabu-sabu. Sekarang kita sedang tunggu hasil dari pemeriksaan Labfor saja," sebutnya.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY