Hearing Komisi II Ditunda

Hanya Dihadiri Dua Pemilik Gudang

Rabu,18 Maret 2015 | 22:35:52 WIB
Hanya Dihadiri Dua Pemilik Gudang
Ket Foto : Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, T Azwendi Fajri

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Komisi II DPRD Kota Pekanbaru mengagendakan akan memanggil ulang para pemilih gudang di Kota Pekanbaru, sehingga hearing yang dijadwalkan diselenggarakan pada Rabu (18/3/2015) ditunda.

Dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, T Azwendi pengusaha pergudangan dipanggil hearing untuk menindak lanjuti inspeksi mendadak komisi II ke sejumlah pergudangan bahan kebutuhan pokok harian beberapa waktu lalu. "Hanya dua pengusaha atau pemilik pergudangan yang hadir, sehingga kita menunda untuk memanggil kembali para pemilik pergudangan," kata T Azwendi.

Kepada pengusaha yang hadir, anggota Dewan mempertanyakan prosedur pengurusan izin dan stok barang yang masuk ke gudang. "Mereka tak tahu, oleh karena itu kita berikan pemahaman agar mengurus izin ke instansi terkait, sedangkan kepada instansi terkait kami minta agar memberikan kemudahan kepada pengusaha," kata Azwendi.

Pengusaha tak mengetahui secara administrasi izin mana yang harus mereka lengkapi.  Dalam hearing selanjutnya, ujar T Azwendi, anggota Dewan memberi catatan para pemilik gudang melengkapi segala administrasi.

Meskipun ada penundaan hearing, namun pertemuan itu tetap berlangsung sekitar setengah jam. Pertemuan itu dipimpin, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, T Azwendi, wakil ketua komisi II Zulfan Hafiz, dan anggota komisi II Desi Susanti, H Fatullah, Yusrizal, dan H Darnil.

T Azwendi berpesan kepada salah seorang pemilik gudang, Aseng yang merupakan pemasok barang-barang Usaha Kecil Menengah (UMKM), jenis kue, dan kerupuk agar memprioritaskan hasil UMKM yang ada di Kota Pekanbaru."Demikian juga tenaga kerja, semua pemilik gudang ini kita sarangkan agar menggunakan tenaga kerja lokal, jangan semuanya diambil dari luar kota," paparnya.

Di  pertemuan selanjutnya, T Azwendi berharap tiga pemilik gudang yang disidak datang ke DPRD Kota Pekanbaru dengan membawa kelengkapan administrasi dokumen mereka, jadi tidak melenggang. "Akan kita jadwalkan kembali pemanggilan ulang," ujar T Azwendi. (jon)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY