Syahril-Said Zohrin Optimis Penuhi Persyaratan Jalur Independen

Rabu,21 September 2016 | 15:07:09 WIB
Syahril-Said Zohrin Optimis Penuhi Persyaratan Jalur Independen
Ket Foto : Bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota jalur independen, Syahril-Said Zohrin mendaftar ke KPUD Kota Pekanbaru.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Pasangan Bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Pekanbaru dari jalur independen, Syahril-Said Zohrin mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pekanbaru, Rabu (21/9/2016) pukul 12.30 WIB.

Pendaftaran pertama dilakukan Bakal Calon Walikota serta Bakal Calon Wakil Walikota Pekanbaru dari pasangan independen, DR Syahril - Said Zohrin yang dibuka KPU mulai hari ini pada 21 September hingga 23 September mendatang.

Komisioner KPUD Kota Pekanbaru telah menerima berkas-berkas dari pasangan Balon Walikota DR Syahril dan dianggap sah dan telah terverifikasi sebanyak pendaftaran pasangan bakal calon walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru dari jalur independen ini diterima langsung Komisioner KPU.

Syahril mengatakan akan menambahkan kekurangan berkas yang dibutuhkan KPUD Kota Pekanbaru. Hasil verifikasi yang dilakukan KPUD untuk persyaratan pencalonan pasangan independen masih kekurangan sekitar 16. 341 fotocopy KTP dan sesuai syarat peraturan KPU harus menyerahkan jumlah dukungan dua kali lipat adanya kekurangan KTP sebanyak 30.700, menjelang 29 September mendatang.

Pasangan jalur independen ini, menyatakan tidak ada kekhawatiran untuk mencukupi kekurangan tersebut dan terlihat optimis dapat melengkapi kekurangan berkas. "Kami bersinergi bersama masyarakat dan pada 29 September, kami akan mengantarkan kekurangan yang diminta oleh KPU. Kekurangan berkas yang ada, karena kendala eksternal, seperti masyarakat yang menyerahkan KTP kepada yang lain tapi menyerahkan juga kepada kami," ungkap Syahril.

Ketua KPU Kota Pekanbaru, Amir Sanjaya mengatakan, pasangan bakal Calon Walikota diberikan waktu melengkapi berkas sejak 29 September hingga 1 Oktober mendatang. (des)
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co

Rabu,25 April 2018 - 23:19:29 WIB

Mantan Kadis Ciptada Riau Jalani Sidang Perdana 

PEKANBARU, jurnalmetronews.com- Mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Sumber Daya Air (Ciptada) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno dan dua terdakwa lainnya, Yuliana J Baskoro serta Rinaldo Mugni menjalani sidang perdana dugaan korupsi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, Riau, Rabu (25/4/2018).

Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY