Reses Komisi III DPR RI, Serap Aspirasi Hakim dan Jaksa

Kamis,19 Maret 2015 | 01:45:58 WIB
Reses Komisi III DPR RI, Serap Aspirasi Hakim dan Jaksa
Ket Foto : Foto: int

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Dalam rangka menyerap aspirasi hakim dan jaksa, anggota DPR RI Komisi III melakukan rapat kerja bersama jajaran pengadilan se -Provinsi Riau di Aula Kejaksaan Tinggi, Rabu (18/3/2015).

Ketua Komisi IIIDPR RI Yuzamil Yusuf, mengatakan setiap mengadakan reses selalu mengangendakan kunjungan ke mitra kerja penegak hukum, seperti Kepolisian, Kejaksaan, Lapas dan juga ke Pengadilan.

Kunjungan itu, kata Yuzamil, dalam rangka mengetahui persoalan-persoalan di daerah, seperti persoalan gedung, kasus narkoba, dan yang lainnya. Dalam rangka mengurangi penyalahgunaan narkoba, ia mendukung agar bandar narkoba diberikan hukumanyang keras, sedangkan penggunanya direhabilitasi.

Di pihak lain, komisi III menemukan tingkat perceraian meningkat. Untuk itu sosialisasi merupakan tugas pemerintah dalam rangka menigkatkan kesadaran terhadap masalah-masalah rumah tangga agar diselesaikan dengan baik.

Selain itu, persoalan lain yakni Kepulauan Riau (Kepri) tidak memiliki gedung Pengadilan Tinggi, padahal Kepri sudah jadi provinsi. Yuzamil Yusuf mengharapkan anggota DPR RI asal Kepri mengusulkan agar ada Pengadilan Tinggi di sana. (desli)

Editor : Edy Sorkam

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY