Bupati Pimpin Rapat HUT Siak dan Persiapan MTQ Provinsi Riau

Kamis,22 September 2016 | 15:21:40 WIB
Bupati Pimpin Rapat HUT Siak dan Persiapan MTQ Provinsi Riau
Ket Foto : Bupati Siak, H Syamsuar memimpin rapat persiapan MTQ Provinsi Riau dan HUT ke-17 Kabupaten Siak.

SIAK (jurnalmetronews.com) - Bupati Siak, H Syamsuar menggelar rapat lanjutan HUT Kabupaten Siak XVII dan MTQ Provinsi Riau yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sri Indra Pura, Kamis (22/9/2016).

Bersempenaan dengan perhelatan Musabawah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Riau ke 35, Bupati Siak menggelar rapat lanjutan bersama panitia yang ikut terlibat dalam pelaksanaan MTQ yang dipusatkan menjadi tuan rumah Kota Pekanbaru.

Selain rapat membahas masalah persiapan MTQ, dibahas juga masalah kesiapan tentang tahniah hari jadi Kabupaten Siak yang ke-17 Oktober mendatang.

Nanti agar bisa kita evaluasi bersama terhadap persiapan MTQ tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru. Selain itu juga saya juga mengharapkan agar segala sesuatu persiapan yang kita butuhkan agar bisa lebih bagus ungkap nya," kata Syamsuar.

Dalam rapat tersebut, dibahas mengenai persiapan berangkat, kemudian pawai taaruf, serta pemondokan di Pekanbaru serta segala macam administarsi yang dimiliki peserta. Selain itu, apakah dalam peserta ini bisa mengikuti dari semua kegiatan atau ada beberapa cabang yang juga tidak bisa diikuti.

"Saya ingin mendengar dari panitia agar dapat menyampaikan kepada kami melalui forum ini, sehingga nanti saya bisa memberikan tambahan atau barangkali pengurangan terhadap apa saja yang nantinya dibutuhkan," sebut Syamsuar.

Saat ini dihadapkan dengan masalah keuangan seperti yang dihadapi saat ini. Berkaitan dengan memperingati Hari jadi Kabupaten Siak. Bupati menyatakan, melalui kegiatan HUT Kabupaten Siak bisa menyelenggarakan permaianan rakyat yang bisa menghibur masyarakat seperti HUT ke-17an, namun bisa merakyat dan bisa dirasakan masyarakat dengan semangat.

"Kalau bisa tentunya sampai ke kampung-kampung mereka juga tau ini adalah HUT Kabupaten Siak, setiap tahun mereka merasa itu adalah momen kebahagiaan bagi masyarakat. Oleh karena itu, misalnya ada kegiatan seperti pengobatan masal, ada kegiatan di SKPD yang memang mungkin memberikan sumbangan atau bantuan kepada masyarakat inilah moment nya untuk menunjukan kegiatan ini dijalankan dengan ulang tahun kabupaten," tutupnya.(rls/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY